Beranda Sulawesi Tenggara Buton Tengah Turnamen Perdana KKK Baubau Ditutup Sekum KONI Buteng

Turnamen Perdana KKK Baubau Ditutup Sekum KONI Buteng

1113
0
Seketaris Umum KONI Buton Tengah, Nafiu saat Menutup Turnamen Perdana KKK Baubau. Foto : Muhammad Shabuur / InfoKini.News
Seketaris Umum KONI Buton Tengah, Nafiu saat Menutup Turnamen Perdana KKK Baubau. Foto : Muhammad Shabuur / InfoKini.News

IKNEWS, BUTON TENGAH – Turnamen futsal perdana kerukunan keluarga kolowa (K3) Baubau yang diselenggarakan di Desa Kolowa Kecamatan Gu ditutup langsung oleh sekekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Nafiu setelah sebelumya, Senin (1/5/2023) Ketua umum KONI Buton Tengah La Andi, S.Sos membuka lansung turnamen tersebut.

Dalam sambutannya Sekum KONI Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Nafiu menyampaikan, permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum KONI Buton Tengah yang masih berada diluar daerah dan tidak mengurangi rasa hormat kepada panitia, peserta turnamen kerukunan keluarga kolowa Baubau serta seluruh masyarakat kolowa yang hadir.

“”Besar sekali hati beliau untuk bersama sama kembali dalam rangka penutupan kegiatan ini, namun karena satu dan lain hal beliau masih diluar daerah, maka kegiatan ini dititipkan kepada kami untuk mewakilkan beliau dengan tidak mengurangi rasa hormat dan kebersamaan kita terhadap keluarga besar kerukunan keluarga kolowa baubau, ketua umum KONI kabupaten buton tengah La Andi, S.Sos, berpesan bahwa kegiatan kemasyarakatan turnamen turnamen seperti ini beliau sangat meng apresiasi maka beliau memberikan salam ucapan terimakasih” Ucap Nafiu.

Nafiu menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, sebab, dengan adanya momen seperti ini, keluarga yang jauh dapat termotivasi untuk pulang kampung selain rindu dengan keluarganya, juga rindu dengan suasana kampung halaman paskah lebaran.

”Turnamen ini akan menjadi wahana pencarian bakat pemain untuk berlaga pada porprov nanti selain mengambil manfaat dari kegiatan ini, yaitu mempererat Silaturahim sekaligus sebagai momen dan semangat untuk memajukan olahraga,” tuturnya saat memberikan sambutan pada pembukaan turnamen K3 BauBau di Desa Kolowa.

Terlepas dari kalah ataupun menang, kata Nafiu, KONI berharap turnamen tetap menjadi media untuk kita dapat memperkuat silaturrahmi dan kebersamaan.

“Sekaligus sebagai momen agar kita lebih bersemangat untuk memajukan olahraga dan menjadi masyarakat yang bersatu, dalam membangun kabupaten buton tengah yang lebih maju dari sebelumnya” Ungkapnya

KONI buton tengah berharap dengan adanya turnamen yang terselenggara seperti hari ini, bisa diambil banyak manfaat diantaranya terpenuhinya kebutuhan masyarakat, khususnya para pemuda untuk berolahraga, dan semangat berkompetisi.

“Juga bisa menjadikan turnamen ini sebagai wahana untuk mencapai persatuan dan persaudaraan serta kebersamaan kita” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia K3 BauBau Husni Ganiru dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan turnamen yang bekerjasama antara keluarga Kolowa di Baubau, perantau serta generasi muda Kolowa dapat terus berlangsung di tahun tahun berikutnya.

”Semoga kegiatan ini terus disuport dan didukung masyarakat juga KONI, dan termasuk peningkatan kualitas lapangan” Ujarnya

Husni Ganiru juga berterimakasih atas dukungan semua pihak hingga kesuksesan kegiatan sampai akhir termasuk kepolisian.

Sekum KONI Buteng, Nafiu saat menggelar foto bersama dengan para panitia dan pemain di Lapangan Futsal Desa Kolowa. Foto : Muhammad Shabuur / InfoKini.News
Sekum KONI Buteng, Nafiu saat menggelar foto bersama dengan para panitia dan pemain di Lapangan Futsal Desa Kolowa. Foto : Muhammad Shabuur / InfoKini.News

“Terimakasih kepada semua tim telah menunjukkan permainan terbaik, permohonan maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan, terimakasih kepada manager ofisial yang sudah berpartisipasi” Tutupnya. (Muhammad Shabuur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini