Beranda Nasional Kodim 0736/Batang Gelar Lomba Ceramah untuk Anak Tingkat SD

Kodim 0736/Batang Gelar Lomba Ceramah untuk Anak Tingkat SD

5
0
Gambar: Kodim 0736/Batang Gelar Lomba Ceramah untuk Anak Tingkat SD, (21/9/2024).

IKNews, BATANG – Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H/2024, Kodim 0736/Batang mengelar lomba Ceramah tingkat SD (Sekolah Dasar). Dandim, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman secara langsung membuka kegiatan lomba ceramah tersebut di Aula Makodim 0736/Batang Jl. Jenderal Soedirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Sabtu (21/09/2024).

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan. Kegiatan lomba ceramah tingkat Sekolah Dasar ( SD ) kali ini diadakan khusus bagi anak-anak anggota Kodim Batang dan di selenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tujuannya adalah untuk mendidik anak-anak sebagai generasi penerus di tahun 2045, guna menyongsong Indonesia Emas serta mengutamakan hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari. Saya memberikan pembelajaran untuk kita semua bahwa, mencetak seorang anak itu membutuhkan kerja keras agar anak dapat berjalan lurus serta mendapat masa depan yang baik. Tentunya dengan diadakan lomba seperti ini akan melatih mental anak dalam berkomunikasi serta berani tampil di depan orang banyak.

“Bagi pemenang lomba akan di berikan piagam serta uang pembinaan, piagam yang di peroleh bisa di gunakan sebagai nilai tambahan apabila nantinya akan masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi,” ujar Dandim.

Alangkah ruginya kita sebagai orang tua jika tidak menyiapkan anak untuk mendalami ilmu agama. Salah satu amal yang tidak pernah putus adalah anak sholeh atau Sholekah, yang selalu mendoakan orang tuanya.

“Adik-adik yang penting berani tampil di depan, ini bermaksud untuk melatih mental dan keberanian,” bebernya.

“Lomba ceramah anak-anak kali ini diikuti sebanyak 33 perserta dari putra putri anggota Staf Kodim dan Koramil jajaran, yakni dari Koramil 1 sampai dengan Koramil 13. Dan tampak terlihat para peserta menunjukkan sikap antusiasme dalam mengikuti perlombaan tersebut. Selain bisa bertemu dengan anak anggota lainnya, kegiatan yang positif ini juga dapat menambah amal ibadah apalagi diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Dandim.

Sebelum mengakhiri sambutan, Dandim mengingatkan kepada dewan juri. “Jalankan aturan perlombaan sesuai norma dan aturan yang berlaku, terimalah dengan lapang dada apa yang menjadi keputusan dewan juri,” tambahnya.

Nizza salah satu peserta lomba ceramah menyatakan perasaan senangnya dapat mengikuti lomba ceramah ini, harapannya dia bisa mendapat juara 1.
“Saya sangat senang dan bangga bisa mengikuti lomba ceramah ini, dan saya berharap nanti dapat meraih juara pertama” imbuhnya.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini