Beranda Manado Wali Kota dan Wakil Walikota Manado Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Darul...

Wali Kota dan Wakil Walikota Manado Hadiri Safari Ramadhan di Masjid Darul Istiqomah Bailang 1 Bunaken

729
0
Pemerintah Kota Manado masih menyelenggarakan Safari Ramadhan bersama Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, Dr. Richad Sualang, serta pejabat dan staf jajaran bersama jamaah masjid dan Pesantren/Panti Asuhan Darul Istiqomah Manado dikelurahan Bailang 1 Kecamatan Bunaken.

IKNews, MANADO –  Memasuki hari ke delapan tepat malam ke sembilan bulan Suci Ramadhan, Selasa (18/3/2024). Pemerintah Kota Manado masih menyelenggarakan Safari Ramadhan bersama Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, Dr. Richad Sualang, serta pejabat dan staf jajaran bersama jamaah masjid dan Pesantren/Panti Asuhan Darul Istiqomah Manado dikelurahan Bailang 1 Kecamatan Bunaken.

Dalam momen Safari Ramadhan kali ini, Walikota Manado Bapak Andrei Angouw bersama Bapak Richard Sualang Bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Darul Istiqomah

Kedatangan Walikota dan Wakil Walikota tentunya disambut hangat oleh jamaah, tokoh masyarakat dan jajaran pemerintah setempat.

“Pimpinan pondok pesantren dan Imam masjid Darul Istiqomah saat memberikan sambutan menyampaikan Suatu kebanggaan bagi kami bersama Pengurus Masjid dan Pesantren Darul Istiqomah  Safari Ramadhan Pemerintah Kota Manado, dan ini kali pertama kegiatan Safari Ramadhan di adakan di tempat ini dan tentunya kami sangat bahagia, masyarakat bisa bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kota Manado,”tuturnya.

“Terimakasih banyak kepada Bapak walikota Manado semoga beliau diberikan kesehatan sehingga silaturahmi tetap terjalin.”ungkapnya.

Tujuan digelarnya Safari Ramadhan ini sebagai bentuk silaturahmi dan memperkuat komunikasi dengan masyarakat, sehingga program-program yang selama ini sudah dijalankan, sedang dijalankan  agar masyarakat bisa mengetahui secara langsung program-program pemerintah Kota Manado tentunya .

“Tujuan Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat sehingga apapun keluhan dan informasi dari pemerintah dapat disampaikan kepada masyarakat begitu pun sebaliknya,”jelasnya.

Andrei Angouw, mewakili pemerintah kota Manado menyampaikan sekiranya generasi muda, untuk mengikuti kegiatan keagamaan terutama di bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif.

Beliau juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi serta seluruh jamaah masjid untuk memakmurkan tempat ibadah dengan mengisi kegiatan kajian ilmu, iktikaf, tadarus dan sholat berjama’ah.

Ia berhara,  dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan kali ini, selain bersilaturahmi juga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan selama bulan Ramadhan.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak pemuda-pemudi sebagai penerus dan aset bangsa untuk memanfaatkan bulan Ramadhan  untuk memperdalam ilmu agama sekaligus menjadikan generasi yang islami dan berbudi pekerti tinggi,” imbuhnya.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado tutupnya.

Diakhir acara Bapak Andrei Angouw dan dr.Richard  Sualang turut Berbuka Puasa Bersama seluruh jamaah dan undangan dengan penuh keakraban .

Reporter :Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini