Beranda Manado Pelayanan Disdukcapil Dapat Apresiasi Wali Kota dan Wakil Walikota Manado

Pelayanan Disdukcapil Dapat Apresiasi Wali Kota dan Wakil Walikota Manado

132
0
Walikota Manado Andrei angouw memberikan apresiasi atas kinerja Disduk Capil Atas pelayanan kepada masyarakat. (Foto: Fikri)

IKNews, MANADO – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota Manado terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam hal kepengurusan Administrasi kependudukan

Hal itu diungkapkan Kepala Disdukcapil Erwin Kontu, Rabu   (27/2/24)

Erwin Kontu saat menyampaikan kondisi pelayanan dari awal hingga inovasi-inovasi yang telah dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Manado  dalam pengurusan dokumen administrasi kependudukan.

“Setiap saat kita melakukan Evaluasi dan Inovasi pelayanan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tidak mengabaikan aturan yang telah ada, masyarakat puas tetapi aturan tetap dijalankan seperti yang di instruksikan oleh bapak Walikota Manado Andrei Angouw dan Bapak Richard Sualang.

“Kondisi pelayanan pada awalnya terjadi penumpukan berkas permohonan dari masyarakat, tetapi saat ini kondisi itu tidak terjadi lagi, permohonan yang telah lengkap diselesaikan dalam satu hari, one day – one service.
Hal itu dapat dilakukan karena setiap loket pelayanan bisa mengeluarkan semua jenis adminduk”

“Pelayanan jemput bola atau perekaman ke sekolah-sekolah, pelayanan di hari libur  adalah inovasi-inovasi pelayanan yang telah kita lakukan guna melayani Masyarakat tentunya.

“Dan yang terbaru kita lakukan adalah membuka loket pelayanan khusus orang lanjut usia, ibu-ibu hamil dan menyusui” tambahnya. Secara formal mencakup hal-hal terkait standar operasional prosedur pelayanan, inovasi-inovasi yang telah dilakukan, pencapaian target, dan lain-lain.

Namun hal itu dimaksudkan bukan sekedar mencari siapa yang terbaik atau terhebat tetapi juga memotivasi agar pelayanan, kepada terus dan selalu ditingkatkan agar supaya Masyarakat bisa terlayani.

“Secara umum pelayanan Disdukcapil Pemkot Manado puji Tuhan  cukup baik dari hal pelayanan.

Walikota Manado Andrei angouw memberikan apresiasi atas kinerja Disduk Capil Atas pelayanan kepada masyarakat.

“Tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Disdukcapil Manado  mencapai angka 82 persen dan kami tentunya belum berpuas diri maksimal 100 persen target kami guna untuk melayani masyarakat dalam hal kepengurusan “, ujar pak Walikota Manado

Apresiasi Andrei Angouw  tersebut disambut gembira oleh segenap Karyawan dan staf Disdukcapil

“Semua itu berkat kerja keras dan penuh semangat dari teman teman semua, semoga menambah motivasi kita untuk lebih meningkatkan pelayanan dan juga menjadi amal kita masing masing”, kata Kepala Disdukcapil Erwin Kontu,”tutupnya.

Reporter: Fikri manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini