Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Bupati Malang Sambut Kunjungan Delegasi Konferensi Internasional Pariwisata dan Ziarah Religi Asia...

Bupati Malang Sambut Kunjungan Delegasi Konferensi Internasional Pariwisata dan Ziarah Religi Asia Pasifik ke-2

72
0
Gambar : Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M mengadakan foto bersama Delegasi Konferensi Internasional Pariwisata Religi Asia Pasifik ke-2, (17/1/2024).

IKNews, MALANG – Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM menghadiri acara Jamuan Makan Malam bersama Delegasi Konferensi Internasional Pariwisata dan Ziarah Religi Asia Pasifik ke-2 yang bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (17/1/24).

Mengawali sambutannya, Bupati Malang menyampaikan selamat datang kepada para delegasi atas kedatangannya di Kabupaten Malang. “Mudah-mudahan pertemuan kita pada hari ini dapat menjadi wadah komunikasi strategis, yang mampu memberikan manfaat positif bagi kita semua, serta akan memperkuat sinergi sekaligus kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Malang, UNISMA, dan juga Intitut Pariwisata, dan Ziarah Religi Internasional,” ujar Bupati Malang.

Adapun Bupati Malang menjelaskan gambaran umum Kabupaten Malang dari letak geografis dan topografi bahwasannya Kabupaten Malang merupakan kabupaten terluas kedua di wilayah Provinsi Jawa Timur dengan jumlah 33 kecamatan yang terdiri dari 378 desa dan 12 kelurahan. Pada bidang pariwisata Kabupaten Malang memiliki berbagai jenis destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata religi.

Destinasi wisata yang direkomendasi oleh Bupati Malang meliputi Wisata Pantai Malang Selatan Pantai Bowele, Pantai Kondangmerak, Pantai Balekambang, Pantai Teluk Asmara, Pantai Modangan. Kedua Wisata Konservasi Alam, Clungup Mangrove Conservation (CMC) Tiga Warna. Ketiga Wisata Budaya, Candi Singosari, Candi Badut, Candi Kidal, Candi Jago. Dan yang keempat Wisata Religi atau Ziarah, Makam Mbah Bungkuk di Kecamatan Singosari, Wisata Masjid Tiban di Kecamatan Turen, dan Wisata Pesarean Gunung Kawi di Kecamatan Wonosari.

Untuk menyukseskan pembangunan bidang pariwisata, Bupati Malang menyadari bahwa dibutuhkan adanya sinergi dan kerja sama, serta pengembangan jaringan internasional. Dimana hal tersebut adalah kunci penting untuk memaksimalkan potensi wisata, sekaligus untuk membuka peluang yang lebih besar lagi bagi sektor strategis lain di Kabupaten Malang, guna menuju Level yang lebih tinggi.

Untuk itu pada kesempatan ini, Bupati Malang berharap melalui Konferensi Internasional Pariwisata dan Ziarah Religi Asia Pasifik ke-2 akan semakin membuka jalan kolaborasi yang lebih luas lagi. “Kami menyadari betul bahwa masih banyak tantangan kedepan yang menunggu untuk dapat ditingkatkan. Saya berharap apa yang telah kita capai hari ini dapat memberikan kontribusi positif demi tujuan kita bersama, dan akan mengarahkan kita ke masa depan yang semakin baik,” harap Bupati Malang.*

Reporter : Dwi Suryono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini