Beranda Malang Raya Kabupaten Malang Bupati Malang Buka Bersama Majlis Ta’lim Roudlotul Mutaqqin

Bupati Malang Buka Bersama Majlis Ta’lim Roudlotul Mutaqqin

78
0
Gambar. Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M dan Wabup, Drs. Didik Gatot Subroto, S. H. M. H. menghadiri buka ramadhan bersama Majlis Ta'lim Roudlotul Mutaqqim di Masjid Roudlotul Muttaqin Girimoyo, Malang. (12/3/24).

IKNews, MALANG – Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM buka puasa ramadhan hari pertama bersama Majlis Ta’lim Roudlotul Mutaqqin di Masjid Roudlotul Muttaqin, Girimoyo, Selasa (12/3/2024) sore. Turut hadir Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, beberapa jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Forkopimcam Karangploso.

Dikesempatan tersebut, sebelum berbuka puasa bersama. Bupati menyampaikan pada Bulan Ramadhan ini, kita sebagai umat islam hendaknya bersyukur alhamdulillah atas kehadirat Allah SWT, dengan segala karunia dan rahmat-Nya mengantarkan kita dalam naungan bulan suci ramadhan tahun ini,bulan yang penuh berkah, dimana didalamnya terdapat suatu malam yang nilainya lebih daripada seribu bulan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Alllah SWT telah mewajibkan ibadah puasa pada siang harinya sedangkan ibadah malamnya merupakan waktu sholat sunnah. Pada bulan suci Ramadahan ini, puasa merupakan ladang pahala yang dapat berlipat ganda. “kita harus memperbanyak amalan ibadah yang lain, sebagai bentuk kesungguhan kita tunduk kepada Allah SWT. Jika kita memenuhi dua hal yaitu beriman dan bertaqwa maka jaminan Allah SWT untuk umatnya adalah kesejahteraan dan diampuni segala dosanya,” ucap Bupati Malang.

Selain itu, Bupati Malang juga mengajak untuk saling menyambut kedatangan bulan suci ramadhan ini dengan rasa syukur penuh kegembiraan,untuk berlomba melakukan amal kebaikan, berzikir, tadarus Al-Qur’an, mengikuti Majalis-majelis pengajian,beristighfar berdoa, sholat malam, tarawih, memperbanyak infaq dan sedekah serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan jalan berpuasa selama satu bulan. (dws).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini