Beranda Kota Bitung Tindak Lanjut Program Pemkot Bitung, Kelurahan Kakenturan Dua Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan

Tindak Lanjut Program Pemkot Bitung, Kelurahan Kakenturan Dua Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan

167
0
Kelurahan Kakenturan Dua saat menggelar Musrembang kelurahan (Muskel), Selasa (24/01/2003) Foto : Ody

IKNews, BITUNG – Kelurahan Kakenturan Dua kecamatan Maesa menggelar Musrembang kelurahan (Muskel), Selasa (24/01/2003).

Diketahui Musrembang Adalah forum musyawarah tahunan dimana para perwakilan masyarakat dapat menyampaikan aspirasi terkait pembangunan serta infrastruktur yang ada di wilayah itu sendiri.

Dengan adanya Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan.

Lurah Kakenturan dua, Yenni Bendah S.E pada kesempatan itu menuturkan bahwa, Musrenbang kelurahan merupakan salah satu wadah dalam menyusun program kelurahan di semua bidang. Selain itu Musrembang dilaksanakan untuk menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya.

“Sebelumnya pemerintah Kota Bitung telah melakukan Musrembang tingkat RT dimana para perwakilan masyarakat menyampaikan apa yang menjadi permasalahan di wilayahnya kemudian di tingkatkan lagi ke Musrembang kelurahan”, ucap Lurah

Selanjutnya bila permasalahan dari masyarakat yang belum dapat diselesaikan dalam Musrenbang Kelurahan, maka akan dibawa naik kedalam Musrenbang Kecamatan.

Dengan begitu pelaksanaan Musrenbang Kelurahan sangat penting khususnya  dalam mengatasi masalah  yang ada di wilayah secara bersama-sama. Pungkas Lurah Yenni

Lurah pun meminta kepada para perwakilan masyarakat untuk bersama-sama mengawal apa yang menjadi keluhan di masing masing lingkungan yang telah disampaikan melalui Musrembang kelurahan ini.

Musrenbang dihadiri oleh Anggota DPRD, Staf Khusus Pejabat Kecamatan, Pejabat Kelurahan, Instansi Pemerintah  Bapeda. PKK, Bhabinkamtibmas, LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Kepala Lingkungan ketua RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Reporter : Cax Ody

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini