Beranda Kota Bitung Kunker Ke BNN Kota Bitung, Kepala BNN Provinsi Sulut, Berikan Motifasi ...

Kunker Ke BNN Kota Bitung, Kepala BNN Provinsi Sulut, Berikan Motifasi Kepada Personil BNN KOTA BITUNG

65
0

IKNnews BitungKepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol. Pitra Ratulangi Melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor BNN Kota Bitung, Kamis (01/09/2023).

 

Adapun Kunjungan Kerja Tersebut Yaitu, Pertama Mengunjungi Kantor pelayanan Satu Pintu yang berada di gerbang KEK Bitung dan Pintu masuk gerbang Tol Manado-bitung dimana Salah satu stand dimiliki oleh BNN untuk Melakukan Pelayanan kepada masyarakat terutama dalam hal pencegahan dan pemberantasan narkotik.

“Adanya Stand ini menunjukkan bahwa BNN Kota Bitung dalam bekerja sudah corporation atau bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk pelayanan masyarakat dalam kemudahan dan kebutuhan masyarakat guna melakukan tes urine untuk kebutuhan kerja seperti masuk pegawai negeri, calon legislatif (caleg) atau masuk Polisi hingga tes bagi masyarakat yang ingin mendaftar masuk perusahaan,” ungkap Ratulangi

 

Tambahnya lagi bahwa stand tersebut juga berfungsi sebagai tempat pelaporan masyarakat terkait adanya tindak kejahatan narkotika dengan memberi keamanan data diri bagi pelapor. Stand pelayanan BNN tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat, sementara hasil dari data yang dikumpulkan dalam sebulan ada 20 laporan.

 

“Saya berharap kedepan akan ada peningkatan respon dari masyarakat lagi” Ucap Ratulangi 

 

Selanjutnya Kepala BNN Provinsi Sulut menuju ke Kantor BNN kota Bitung, untuk melakukan Pengecekan kondisi lokasi bangunan dan fasilitas dari kesatuan-kesatuan di BNN yang ada dikabupaten kota seperti kota Bitung.

Pengecekan tersebut dengan maksud agar Kondisi Pelayanan BNN kepada masyarakat bisa dilakukan Semaksimal mungkin dan sesuai dengan Standard yang ada.

 

Kepala BNNP juga memberikan motivasi serta mensupport para personil di BNN Kota Bitung untuk bekerja lebih giat dalam tupoksinya yakni, melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika, pemberantasan, penindakan akan penjahat narkotika serta rehabilitasi bagi korban narkotika.

 

“Tentunya tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait karena kalau hanya bekerja sendiri tidak akan optimal”. Jelas Ratulangi 

 

Pada kesempatan yang sama juga Kepala BNN Bitung, dr Tommy Sumampouw mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bimbingan dari Kepala BNNP Sulut.

 

“Kami tetap berkomitmen dengan kinerja kami apa yang menjadi perintah akan kami laksanakan dengan baik. Dari segi penanganan seperti yang dikatakan pak Pitra, kami melakukan giat hingga ke pelabuhan Bitung sebagai pintu masuk ke Sulut, melaksanakan operasi bersama begitu juga dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) melakukan pembinaan-pembinaan, KemenkumHAM juga sangat menghargai keberadaan dari BNN dengan menjadikan narasumber tetap dalam kegiatan seminar dan kegiatan-kegiatan yang ada”. Pungkas Tommy 

 

Selanjutnya kepala BNN Provinsi Sulut melakukan rapat kerja bersama dengan BNN Bitung yang berlangsung di Kantor BNN Bitung, kemudian melanjutkan rombongan melakukan peninjau lokasi wisata Taman Marga Satwa Tandurusa.(Cax Ody)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini