Beranda Kota Bitung Buka Pelatihan Pintar Berhitung Metode Gasing, Ini Harapan Wawali Hengky

Buka Pelatihan Pintar Berhitung Metode Gasing, Ini Harapan Wawali Hengky

94
0
Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E di dampingi Sekda Kota Bitung Ir.Ing Rudy.Theno,S.T.M.T Saat Membuka Pelatihan Pintar Berhitung dan Mengajar Matematika dengan Metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan). Kamis 16 Februari 2023, Bertempat di SMP NEGERI 2 BITUNG.

IKNews, BITUNG – Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E di dampingi Sekda Kota Bitung Ir.Ing Rudy.Theno,S.T.M.T Membuka Pelatihan Pintar Berhitung dan Mengajar Matematika dengan Metode GASING (Gampang Asik dan Menyenangkan). Kamis (16/02/2023), Bertempat di SMP NEGERI 2 BITUNG.

Adapun Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut berjumlah  1200 orang terdiri dari 900 Siswa dan 300 Guru.Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran yang baik dengan memperhatikan karakteristik para Siswa yang ada di Kota Bitung.

“Selaku pemerintah Kota Bitung kami menyambut baik agenda yang bernilai strategis ini. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dalam hal ini pembelajaran matematika yang kita ketahui bersama merupakan salah satu cabang ilmu yang implementasinya paling sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wawali.

Ia juga berharap,hasil dari pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas guru dalam memberikan pelajaran memperbaiki kualitas belajar mengajar khususnya pelajaran matematika dan menjadikan matematika sebagai salah satu bidang studi unggulan.

“Sehingga dapat  mencetak siswa siswi yang mampu bersaing dan meraih prestasi dalam berbagai seleksi atau perlombaan tingkat lokal maupun nasional” kata Hengky Honandar Kamis 16/2/2023 di SMPN 2 Bitung

Wawali Hengky berpesan kepada peserta mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, serap setiap ilmu yang diberikan untuk dapat diterapkan dalam kegiatan mengajar di satuan pendidikan masing-masing.

“Hakikat pendidikan sejatinya adalah mendidik hati dan pikiran manusia yang harus kita tanamkan sejak dini dalam hati sanubari serta pikiran anak-anak kita untuk menjadi manusia yang utuh jasmani dan rohani, lahir dan batin hati dan pikirannya,” tutupnya.

Hadir Nara sumber sekaligus pencetus Metode Gasing Prof.Yohanes.Surya,P.Hd- Tim Transformasi Pendidikan BPMP Prov.Sulut, Kadis Pendidikan Kota Bitung Ibu Fonny Tumundo, M.Pd, Para KPD, Para Kepala Sekolah Sekota Bitung, Org Tua Murid.

Reporter : Ody Cax

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini