Beranda Kota Binjai Peduli Kemanusian, FKPPI Kota Binjai Bantu Warga Terdampak Banjir

Peduli Kemanusian, FKPPI Kota Binjai Bantu Warga Terdampak Banjir

100
0
Gambar : Tim FKPPI Peduli Kemanusian bersama Camat Binjai Timur Ariandi Ayun dan Waka Polsek Binjai Timur Madya saat memberikan bantuan Sembako bagi warga yang terdampak musibah Banjir, Binjai (6/10/2023).

IKNews, BINJAI – Forum komunikasi putra-putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri (FKPPI) Kota Binjai bantu warga terdampak banjir di kelurahan mencirim Kecamatan Binjai Selatan, Jumat (06/10/2023).

Akibat tingginya intensitas curah hujan, menyebabkan air sungai naik dan membanjiri rumah-rumah warga. banyak warga yang mengungsi karena rumahnya digenangi air setinggi satu meter bahkan ada yang hampir tenggelam.

Tampak hadir mendampingi Tim FKPPI peduli kemanusiaan Camat Binjai Timur Ariandi Ayun, Waka Polsek Binjai Timur Madya, Rudiansyah, Arfat Kadir, Husni Purba, Tomi Akbar Surbakti serta Tim FKPPI Kota Binjai dan Satgas FKPPI Peduli Kemanusian, untuk membagikan sembako yang berada di dua lokasi yang terdampak bencana banjir Lingkungan I dan Lingkungan II Kelurahan Mencirim.

Pantauan awak media di lapangan Jumat, (6/10/2023) pagi tampak di lokasi warga yang mendirikan posko bencana sekelompok rombongan FKPPI Kota Binjai dari tim Satgas FKPPI Peduli Kemanusiaan memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Kelurahan Mencirim yang langsung diserahkan kepada tim posko bencana.

Tim FKPPI Kota Binjai dan Satgas FKPPI Peduli Kemanusiaan yang diwakili Rudiansyah saat dikonfirmasi awak media ini, “Kami dari Tim Satgas FKPPI Peduli Kemanusiaan merasa sedih atas apa yang dialami saudara-saudara kita khususnya di Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur atas musibah banjir yang dialami dan kami bergerak untuk membantu untuk meringankan beban-beban saudara kita,” ungkap Rudiansyah yang juga maju sebagai Bacaleg dari Partai Golkar, Dapil Binjai Utara.

Adapun bantuan yang kami salurkan berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng dan air mineral, jangan dipandang berapa banyak tapi inilah kami yang selalu peduli dan selalu ingin dekat bersama masyarakat.

“Semoga apa yang kami berikan bisa membantu saudara-saudara kami dan kami dari FKPPI Kota Binjai mendoakan kita semua diberikan kesehatan selalu, Satgas FKPPI dan FKPPI Peduli Kemanusian Kota Binjai akan terus berbuat kebaikan dan setiap seminggunya kami juga melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan sembako bagi warga kurang mampu serta memberikan bantuan bagi warga yang sedang sakit karena tidak mampu berobat,” bebernya.

Kepala Lingkungan I Jamaludin Sembiring, Kelurahan Mencirim yang mewakili warga, “Ucapkan banyak terima kasih atas apa yang diberikan KB-FKPPI Kota Binjai dalam membantu kami warga korban kebanjiran semoga FKPPI terus peduli dan dilimpahkan rejekinya,” ucapnya.

Di tempat terpisah yaitu Lingkungan II Kelurahan Mencirim Tim FKPPI Peduli Bencana Banjir juga membagikan ratusan paket sembako berupa beras, indomie, air mineral di posko bencana dan diterima langsung oleh warga yang terdampak banjir, mewakili warga lingkungan II, Kelurahan Mencirim Ibu Wani mengatakan kepada awak media.

“Kami warga lingkungan II mengucapkan terima kasih atas kepedulian rekan-rekan FKPPI Kota Binjai yang dengan ikhlas memberikan bantuan kepada warga yang berdampak banjir kemarin, semoga bantuan yang diberi bisa bermanfaat bagi warga dan kami berharap kedepan FKPPI Kota Binjai tetap jaya dan menjadi organisasi yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.*

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini