Beranda Hukum & Kriminal Badut Zebra Polantas Pekalongan Bantu Atur Lalu Lintas Disambut Antusias Anak-Anak Sekolah...

Badut Zebra Polantas Pekalongan Bantu Atur Lalu Lintas Disambut Antusias Anak-Anak Sekolah dan Masyarakat

19
0
Gambar: Badut Zebra Polantas Pekalongan Bantu Atur Lalu Lintas Disambut Antusias Anak-Anak Sekolah dan Masyarakat, (25/9/2024).

IKNews, PEKALONGAN – Ada pemandangan unik kala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan membawa badut zebra polantas saat melakukan giat pengaturan lalu lintas pagi hari di SD Tanjungsari Jalan Mandurorejo Kajen Kabupaten Pekalongan, Rabu (25/9/2024). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran Polri dan pelayanan kepada masyarakat demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Dengan hadirnya badut zebra polantas ini menjadi hal yang menarik terutama bagi para siswa siswi SD yang akan berangkat ke sekolahnya. Badut Zebra Polantas dengan sigap membantu ikut membantu pengaturan lalu lintas dan juga ikut menyeberangkan para pengguna jalan, yang tentunya disambut riang gembira oleh anak-anak sekolah termasuk para orangtua dan masyarakat yang melintas.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., menjelaskan, bahwa setiap hari personel Polres Pekalongan dan khususnya Satuan Lalu Lintas sudah melaksanakan penggelaran secara maksimal untuk hadir membantu masyarakat dalam pengaturan lalu lintas.

Dan pagi ini pihaknya sengaja menurunkan anggota yang menggunakan kostum badut untuk membantu dalam mengatur arus lalu lintas, khususnya memberikan imbauan tentang berlalu lintas yang aman kepada anak-anak dan masyarakat.

“Badut Zebra Polantas sengaja kita libatkan untuk menunjukkan bahwa Polantas adalah sosok polisi yang humanis dan lebih bersahabat dengan masyarakat khususnya para pengguna jalan,”

Ditambahkan Kasat Lantas tujuan diturunkan badut zebra polantas ini bisa lebih menarik perhatian pengguna jalan dan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bisa lebih mengena.

“Harapan kami kedepan dapat terus mempertahankan situasi Kamseltibcar di wilayah Kabupaten Pekalongan yang aman dan lancar,” pungkas Kasat Lantas.*

Peliput: Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini