Beranda Kabupaten Labuhanbatu Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

28
0
Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Sabtu (17/08/2024) berlangsung dengan Khidmat dan Lancar.

IKNews, LABUHANBATU – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Sabtu (17/08/2024) berlangsung dengan Khidmat dan Lancar.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara tersebut dan dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, para Asisten Setdakab, para Pimpinan OPD, Forkopimda, Kementerian Agama Labuhanbatu, Pengadilan Agama Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Ormas/OKP, dan tamu undangan lainnya.

Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Tema ini bertepatan dengan tiga momen penting bagi Negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian Presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.

Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 terdiri dari komandan pasukan Kapten Inf Ariston Manik, Komandan Pleton (Danton) Bagas Julianto (SMAN 1 Rantau Utara), pembawa Baki Riska Aisa Harahap (SMAN 1 Rantau Selatan), Pembentang Bendera Kafah Abduh Rahman (SMAN 1 Rantau Selatan), Penggerek Bendera Raykal Anesta Sembiring (SMAN 1 Rantau Utara), Pengulur Bendera Fauzan Afdyansah Hasibuan (MAN Rantauprapat), dengan bentukan Formasi NKRI dengan jumlah 58 orang.

Dalam amanatnya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengajak seluruh masyarakat Labuhanbatu untuk mengucapkan syukur atas nikmat Kemerdekaan yang telah Allah SWT berikan.

“Karena dengan Rahmat dan hidayah-Nya kita semua masih diberikan kesempatan untuk dapat mengikuti serta memeriahkan acara hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan negara Republik Indonesia dalam keadaan sehat walafiat” ucapnya.

Plt. Bupati mengatakan setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini kembali kita diingatkan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi terbebasnya bangsa ini dari belenggu penjajahan. Kini tugas kita adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Lebih lanjut, ia mengatakan Cita-cita kita sebagai bangsa Indonesia adalah membangun negara yang adil, makmur dan sejahtera, untuk mencapai cita-cita ini kita harus terus berinovasi, berkolaborasi dan tidak pernah berhenti belajar, dunia terus berkembang dan kita harus siap beradaptasi dengan perubahan, selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Diakhir amanatnya, Plt. Bupati berharap seluruh lapisan elemen yang terlibat di dalamnya untuk menggunakan fungsi sebaik-baiknya dan masyarakat menggunakan hak pilih dengan penuh rasa tanggung jawab serta tetap berpegang pada amanat konstitusi agar pemilu harus didasarkan pada prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil demi kemajuan daerah Kabupaten Labuhanbatu yang sama kita cintai.

“Marilah kita terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu kedepannya kiranya labuhan batu mandiri maju dan berkelanjutan dapat kita wujudkan bersama merdeka! merdeka! merdeka”, tegas Plt. Bupati. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini