Beranda Kabupaten Labuhanbatu Sambut Tim Asesor BAN-PDM, SMK Sartika Rantauprapat Jalani Visitasi Akreditasi

Sambut Tim Asesor BAN-PDM, SMK Sartika Rantauprapat Jalani Visitasi Akreditasi

11
0
SMK Kesehatan Sartika Rantauprapat yang beralamat di Jalan Islamic Centre No.1 Rantauprapat kedatangan tim Assesor Badan Akreditas Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah (BAN-PDM) Sumut, guna menjalani visitasi akreditasi. Senin (21/10).

IKNews, LABUHANBATU – SMK Kesehatan Sartika Rantauprapat yang beralamat di Jalan Islamic Centre No.1 Rantauprapat kedatangan tim Assesor Badan Akreditas Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah (BAN-PDM) Sumut, guna menjalani visitasi akreditasi. Senin (21/10).

“Selamat datang di Gedung SMK Kesehatan Sartika Rantauprapat, kami menyambut baik kehadiran tim assesor yang akan melaksanakan visitasi akreditasi di sekolah kami”, ujar Ketua Yayasan SMK Sartika Dedi Heriansyah Nasution, S.Kep, Ns, MM, CH. CHt.

Kehadiran Assesor di tengah-tengah kita adalah merupakan penghormatan bagi kami, ditengah sibuknya sekolah yang memohon untuk diakreditasi, akan menjadi hari bersejarah bagi label sekolah kami.

“Besar harapan kami, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai dengan yang diharapkan bersama karena Akhir dari manfaat akreditasi adalah menjadikan kita semua para dewan guru mengetahui peta keberadaan sekolah ditinjau dari semua aspek, sarana prasarana, pendidik, kinerja dengan segala rangkaian yang menyertainya”, ucapnya.

Ketua Yayasan menjelaskan bahwa Akreditasi tidak lain adalah proses validasi dari segala aspek yang dipunyai oleh sekolah, sekolah ingin memberikan informasi yang sebenar-benarnya. Dengan hadirnya Akreditasi ini diharapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja sekolah, bukan janji manis pada saat penerimaan murid baru saja, tetapi keberadaan hakikat kinerja sekolah itu sendiri.

“Sekali lagi, harapan kita bersama harus ditata bahwa dengan akreditasi ini membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu sekolah, rencana pengembangan ke depannya, menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, untuk selanjutnya dijadikan sebagai motivasi peningkatan mutu sekolah yang lebih kompetitif, kita harus sadar betul bahwa yang paling berhak membuat vonis kelayakan sekolah adalah badan akreditasi ini. Semoga sukses amiiin ya rabbal alamin”, pungkasnya.

Adapun Tim Asesor BAN-PDM terdiri dari 2 orang, yaitu Bapak Wilson Mellthis,ST,M.Pd dan Bapak Drs. Suweno, M.Si. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini