Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola KORPRI di Samosir

Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembukaan Turnamen Sepakbola KORPRI di Samosir

88
0
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM didampingi Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu menghadiri pembukaan Turnamen Sepakbola KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) antar pemerintah kabupaten/kota se-Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Ambarita, Kabupaten Samosir, Senin (16/09).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM didampingi Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu menghadiri pembukaan Turnamen Sepakbola KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) antar pemerintah kabupaten/kota se-Sumatera Utara yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Ambarita, Kabupaten Samosir, Senin (16/09).

Kehadiran Plt. Bupati Labuhanbatu dan Sekretaris Daerah serta sejumlah Kepala OPD menunjukkan dukungan penuh terhadap tim sepakbola KORPRI Kabupaten Labuhanbatu yang turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Acara ini juga menjadi ajang penting bagi pemerintah daerah dalam membangun semangat sportivitas dan mempererat kebersamaan antar pemerintah daerah di Sumatera Utara.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar usai mengikuti kegiatan Pembukaan, mengatakan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena melalui turnamen ini kita tidak hanya berkompetisi secara sehat, tetapi juga dapat saling berinteraksi, menjalin silaturrahmi, dan memperkuat persaudaraan antar pemerintahan di Sumatera Utara.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat hubungan antar daerah, sehingga tercipta kolaborasi yang lebih baik dalam membangun daerah masing-masing, serta membawa Sumatera Utara menjadi lebih maju. Kami juga sudah siap sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini”, ujar Plt. Bupati.

Sementara itu Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang hadir sebagai Penasehat KORPRI Kota Medan, menyampaikan bahwa turnamen ini lebih dari sekedar kompetisi olahraga. “Turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk memperkuat silaturahmi dan kerjasama antar pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Utara. Melalui olahraga, kita dapat membangun kebersamaan dan semangat sportivitas yang tinggi di kalangan anggota KORPRI,” ujarnya.

Walkot Medan Bobby Nasution menjelaskan Kolaborasi antar Kabupaten/Kota adalah kunci pembangunan sebuah provinsi, kunci pembangunan yang diawali oleh unsur pemerintahan dalam hal Ini ASN.

“Oleh karena itu kami melalui Korpri ingin mengajak bersama-sama bersilaturrahmi, berkolaborasi, bekerjasama membangun Sumatera Utara,” jelasnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola 2024, Benny Sinomba Siregar menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 28 Tim KORPRI Kabupaten/Kota Se-Sumatera Utara. Tuan rumah babak penyisihan tanggal 17 s.d 21 September 2024 dibagi dalam 4 wilayah, yakni Wilayah I diikuti 8 Tim dengan tuan rumah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Wilayah II diikuti 7 Tim bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Samosir dan Kota Pematang Siantar, Wilayah III diikuti 6 Tim bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Labuhan Batu dan Wilayah IV diikuti 7 Tim dan Kabupaten Madina sebagai tuan rumah.

mengatakan kegiatan ini berlangsung dari 16 sampai 30 September 2024, yang terbagi menjadi Pembukaan pada tanggal 16 September, Babak Penyisihan beberapa Kabupaten / Kota pada 17 – 21 September, dan babak 12 besar di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang pada 27 – 30 September 2024.

Untuk babak gugur akan di gelar di Kota Medan dan Deli Serdang, tanggal 22 s.d 30 September 2024.

Hadir pada acara pembukaan Sekdaprovsu Ir. Arief Sudarto Trinugroho, MT, Bupati Samosir, Bupati dan Walikota Se- Sumut, serta Tim Sepakbola dari seluruh Kabupaten/Kota. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini