Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt Bupati Ellya Rosa Siregar Salurkan Zakat kepada Warga Kecamatan Rantau Utara

Plt Bupati Ellya Rosa Siregar Salurkan Zakat kepada Warga Kecamatan Rantau Utara

88
0
Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada 1.074, warga Kecamatan Rantau Utara di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Jalan WR. Supratman Rantauprapat, Jumat (22/03/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Mengambil momen bulan Ramadhan Asyik 1445 H/2024, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada 1.074, warga Kecamatan Rantau Utara di Gedung Serbaguna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Jalan WR. Supratman Rantauprapat, Jumat (22/03/2024).

Penyaluran zakat dimaksud adalah rangkaian dari Kolaborasi festival Ramadan penyaluran zakat secara nasional kementerian Agama RI dan Baznas Kabupaten Labuhanbatu.

Ellya Rosa Siregar mengatakan, kegiatan hari ini adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu, akan tetapi kegiatan ini menjadi istimewa karena dilaksanakan bersamaan dengan Festival Ramadhan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia bersama Baznas RI yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Lanjut Ellya Rosa Siregar Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah dan lembaga zakat untuk penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat serta meningkatkan dampak zakat bagi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk kampanye bersama penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh kepada masyarakat di bulan Ramadhan sekaligus mengkampanyekan kepada para orang yang mampu untuk berpartisipasi dalam menghimpun zakat,” katanya.

Di akhir kesempatan Ellya Rossa Siregar mengajak, seluruh masyarakat untuk bersatu membantu masyarakat yang lain dengan meningkatkan penerimaan zakat karena dengan berzakatĀ  dapat membantu masyarakat yang tidak mampu, ” Mari bersihkan harta kita dengan menggalakkan gemar berzakat” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Samsir Sitorus, mengatakan, kegiatan ini secara serentak seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dilaksanakan.

Ketua BAZNAS Labuhanbatu juga mengajak semua masyarakat Labuhanbatu untuk menyalurkan zakat fitrah dan shodaqoh demi kebaikan masyarakat labuhanbatu ke depannya. “Bisa datang langsung ke kantor BAZNAS maupun bisa melalui transfer ke rekening BAZNAS.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu mendapatkan piagam penghargaan sebagai tokoh inspiratif zakat Kabupaten Labuhanbatu dari BAZNAS Labuhanbatu Dan Kementerian Agama RI. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini