Beranda Kabupaten Labuhanbatu Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar, Bagikan KIA di Aek Paing

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar, Bagikan KIA di Aek Paing

70
0
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di TK ABBA Aek Paing Bawah, Jalan Pelita lV, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara. Rabu (24/07/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menghadiri kegiatan peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di TK ABBA Aek Paing Bawah, Jalan Pelita lV, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara. Rabu (24/07/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, sejumlah pimpinan OPD, Lurah Aek Paing beserta perangkatnya, masyarakat setempat, orang tua, dan anak-anak yang antusias merayakan momen spesial ini.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan tujuan dari penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) ini adalah untuk memberikan identitas resmi bagi anak yang berusia di bawah 17 tahun. Dengan diserahkannya KIA untuk murid TK ABBA ini, kini murid – murid sudah memiliki dokumen identitas yang sah dan dapat digunakan dalam berbagai keperluan.

“Kartu Identitas Anak ini berguna untuk pendaftaran sekolah serta berbagai kebutuhan administrasi lainnya,” ujar Plt Bupati.

Selain itu, Plt. Bupati juga mengapresiasi Disdukcapil Labuhanbatu yang telah memfasilitasi penerbitan KIA bagi murid-murid TK ABBA dan menekankan pentingnya memiliki kartu identitas tersebut sejak dini.

“Karena kartu identitas anak itu sangat penting, saya berharap kepada orang tua murid untuk menyimpan kartu tersebut dengan baik,” kata Plt. Bupati

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak-anak TK ABBA sebagai simbol kepedulian pemerintah terhadap identitas dan hak-hak anak.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Maznil Khairi menjelaskan KIA yang dibagi untuk hari ini berjumlah 100 kartu dan sedangkan untuk keseluruhan di sembilan kecamatan se Kabupaten Labuhanbatu berjumlah 1200 kartu. (Heri)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini