Beranda Kabupaten Labuhanbatu Persiapan Kunjungan Presiden RI, Forkopimda Labuhanbatu Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Persiapan Kunjungan Presiden RI, Forkopimda Labuhanbatu Gelar Apel Pasukan Pengamanan

144
0
Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan telah dilaksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat. Apel tersebut dipimpin oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudy Ardiyan Saputro. Pada Kamis, (14/03/2024).

IKNews, LABUHANBATU – Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan telah dilaksanakan di Lapangan Ikabina Rantauprapat. Apel tersebut dipimpin oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudy Ardiyan Saputro. Pada Kamis, (14/03/2024).

Apel tersebut diikuti oleh personel TNI-Polri dan unsur-unsur lainnya yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden Jokowi. Dalam apel tersebut, Dandim 0209/LB menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan dari masing-masing Subsatgaspam, baik personil maupun materiil pengamanan serta sarana pendukung lainnya.

“Saya meyakini bahwa masing-masing subsatgas sudah memiliki kesiapan operasional yang mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang diprediksikan dapat terjadi,” ungkapnya.

Dandim 0209/LB juga menjelaskan bahwa Apel gelar pasukan adalah totalitas kesiapan dibidang pengamanan, yaitu mulai dari H-1 sampai H+1 dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Wilayah Provinsi Sumatera Utara terutama di Kabupaten Labuhanbatu. Secara teknis, personil pengamanan akan ditempatkan di setiap lokasi yang menjadi sasaran kunjungan maupun sepanjang rute yang dilalui oleh presiden republik Indonesia.

“Tugas pengamanan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kita semua, untuk itu laksanakan tugas ini dengan penuh kesungguhan dan rasa tanggung jawab, tingkatkan koordinasi dan kerjasama guna mendukung pelaksanaan tugas,” tegas Dandim 0209/LB.

Kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dan briefing oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Satgas Pengamanan.

Turut hadir dalam Apel tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau, Asisten I Setdakab Drs. H. Sarimpunan Ritonga, unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, dan sangat-sangat yang berkaitan dengan pengamanan. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini