Beranda Kabupaten Labuhanbatu Peringatan 10 Muharram 1446 H, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Beri Santunan...

Peringatan 10 Muharram 1446 H, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Beri Santunan kepada 17 Anak Yatim dan Ajak Masyarakat Perbanyak Amal Ibadah

32
0
Memperingati 10 Muharram 1446 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat menyelenggarakan santunan kepada anak yatim. Kamis (18/07/2024)

IKNews, LABUHANBATU – Memperingati 10 Muharram 1446 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Desa Bandar Kumbul Kecamatan Bilah Barat menyelenggarakan santunan kepada anak yatim. Kamis (18/07/2024).

Pemberian santunan diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM bersama Camat Bilah Barat M. Noor Putra, Pj. Kepala Desa Bandar Kumbul Aida Fatma.

Plt Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan beberapa pesan pentingnya kepada umat muslim di Desa Bandar Kumbul. Fokusnya lebih kepada keutamaan dalam memperbanyak amal ibadah di bulan Muharram. Diantaranya dengan menyantuni anak yatim piatu yang melengkapi amalan puasa Asyura.

“Oleh sebab itu, mari kita jadikan momentum Lebaran anak yatim ini untuk menyemangati diri sendiri untuk selalu menyisihkan harta, pikiran dan kemampuan untuk membantu anak yatim. Selagi jasad masih bernyawa, kita usahakan kebaikan bagi anak yatim agar kelak menjadi hamba yang dimuliakan Allah di dunia dan akhirat. Dengan sendirinya, kita sebagai penyantun anak yatim juga diberikan kebaikan oleh Allah SWT,” ujarnya seraya tersenyum.

Menurutnya, peringatan 10 Muharram lebih dari sekedar peringatan biasa. Tetapi sebagai pengingat kembali betapa mulianya amalan menyantuni anak yatim. Sekaligus sebagai momentum penyemangat untuk senantiasa berbuat baik pada anak yatim kapanpun juga, tanpa perlu menunggu peringatannya tiba. Dengan demikian, sunnah Rasulullah terhadap anak yatim akan terus terjaga.

Acara dirangkai dengan tausiyah dari ustadz Solehuddin Siregar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini