Beranda Kabupaten Labuhanbatu Hadiri Pra Musrenbang Sumut 2025, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Usulkan Program...

Hadiri Pra Musrenbang Sumut 2025, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Usulkan Program Prioritas

66
0
(Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM menghadiri Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Zona Pantai Timur Tahun 2025.

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd,MM menghadiri Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Zona Pantai Timur Tahun 2025.

Pra Musrenbang ini berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Selasa (20/02/2024).

Dalam sambutannya Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan bahwa melalui sinkronisasi program dan kegiatan prioritas pemerintah provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota, khususnya di zona Pantai Timur akan terwujud pembangunan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar juga menyampaikan prioritas pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2025, sesuai dengan permasalahan pembangunan daerah Labuhanbatu diantaranya:

Peningkatan Infrastruktur penunjang aksesibilitas dan konektivitas perekonomian dan pelayanan dasar termasuk penanggulangan bencana.Peningkatan sumber daya manusia pada sektor pendidikan dan kesehatan termasuk didalamnya penanggulangan stunting dan kemiskinan ekstrim. Optimalisasi pengelolaan sumber daya alam khususnya kelapa sawit berkelanjutan, hilirisasi industri kelapa sawit dan peningkatan ketahanan pangan serta peningkatan kualitas lingkungan hidup dan,Peningkatan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintahan.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar juga melaporkan pencapaian jalan mantap provinsi Sumut di Kabupaten Labuhanbatu pada tahun 2022 sebesar 89,63%, sedangkan jalan Kabupaten Labuhanbatu 63,4%, pentingnya aksesibilitas dan konektivitas antara wilayah dan antara kewenangan bidang jalan untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami pemerintah kabupaten Labuhanbatu sangat mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk bersama-sama mewujudkan infrastruktur jalan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Labuhanbatu,” tutupnya.

Sebelumnya, Pra Musrenbang zona Pantai Timur tahun 2025 dibuka langsung oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin.

Dalam sambutan dan arahannya Pj. Gubernur Hassanudin mengatakan kegiatan Pra Musrenbang ini adalah untuk mengetahui situasi dan kondisi di daerah, baik itu Infrastruktur, Ekonomi, Kesehatan dan hal – hal penting  lainnya, untuk menjadi masukan dan evaluasi bagi kita pemerintah provinsi Sumut kedepannya.

“Karena Pra Musrenbang ini sangat penting bagi pemerintah provinsi Sumut, untuk merancang program – program prioritas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada provinsi Sumatera Utara,” tutup Gubernur. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini