Beranda Kabupaten Labuhanbatu Dalam Rangka Hari Jadi Ke-79, Pemkab Labuhanbatu Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Dalam Rangka Hari Jadi Ke-79, Pemkab Labuhanbatu Gelar Kegiatan Bakti Sosial

4
0
Dalam rangka Hari Jadi ke-79 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu gelar kegiatan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat dan Pemberian Bantuan Makanan Tambahan untuk Balita Stunting & Gizi kurang.

IKNews, LABUHANBATU – Dalam rangka Hari Jadi ke-79 tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu gelar kegiatan Bakti Sosial berupa Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat dan Pemberian Bantuan Makanan Tambahan untuk Balita Stunting & Gizi kurang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Ex Pasar Baru Rantauprapat, Jl. Diponegoro, Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara. Selasa (15/10)

Khitanan massal dan pengobatan gratis yang digagas oleh Dinas Kesehatan Labuhanbatu bekerjasama dengan instansi lainnya dibuka oleh Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para Asisten Setdakab Labuhanbatu, para pimpinan OPD, Camat Rantau Utara, Lurah, Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat beserta jajarannya, Ketua PPNI Labuhanbatu beserta tim kesehatan.

Dalam sambutannya, Sekda Hasan Heri mengatakan rangkaian acara ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam memperingati ulang tahun yang ke-79 Kabupaten Labuhanbatu.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam membantu masyarakat untuk mengkhitankan anaknya. Pada hari ini juga kita mengadakan pengobatan gratis”, kata Sekda.

Hasan Heri juga menyampaikan bahwa upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk mendekatkan kepada masyarakat dalam menjalankan program-program yang bisa melayani dan mengupayakan kerjasama dengan masyarakat.

Menutup sambutannya, Hasan Heri berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat.

Di lokasi acara, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Labuhanbatu Dr. Faisal Arif Nasution, M.Si meninjau serta menyapa langsung masyarakat dan peserta yang di khitan.

“Hari ini kami mengunjungi kegiatan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka HUT Kabupaten Labuhanbatu yaitu kegiatan-kegiatan sosial berupa khitanan massal bagi anak-anak dan pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar. Kegiatan ini akan terus kita gelorakan agar masyarakat mendapatkan manfaat dari kehadiran Pemerintah”, ucap Pjs. Bupati Faisal Arif saat diwawancarai.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Friska E Simanjuntak yang juga selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu guna membantu meringankan masyarakat. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan nantinya sampai pada pukul 15.00 WIB.

Antusias masyarakat Labuhanbatu khususnya warga sekitar Kota Rantauprapat untuk mengikuti khitanan massal dan pengobatan gratis sangat banyak, hal ini bisa dilihat dengan peserta khitanan massal yang mencapai sekitar 163 anak dan untuk berobat gratis berjumlah 47 orang yang ada dilokasi acara.

Usai mengunjungi dan menyapa masyarakat, Pjs. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan memberikan bantuan berupa makanan dan vitamin tambahan kepada para balita penderita Stunting dan Gizi Kurang serta ibu hamil kurang energi kronik di Wilayah Kecamatan Rantau Utara.
Adapun penerima bantuan tersebut yaitu: Maylo (Warga Jl. Majapahit), Arissa (warga Gg. Bogor), Agusrina Sariayu (warga Gg. Takraw), Nadira (warga perumahan Gg. Kantil), Sri Eka Sarifah (warga titi rambe) dan Sri Mulyani (warga Jl. Mesjid). (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini