Beranda Kabupaten Labuhanbatu Atasi Erosi, Plt. Bupati Labuhanbatu Minta Buatkan Bronjong

Atasi Erosi, Plt. Bupati Labuhanbatu Minta Buatkan Bronjong

70
0
Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar saat meninjau langsung tanah longsor di pinggiran sungai bilah di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan. Jumat (23/02/2024)

IKNews, LABUHANABATU – Menyikapi erosi dan tanah longsor yang ada di wilayah Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM menyampaikan dalam waktu dekat akan mengusulkan agar dibangun (Bronjong) untuk penahan tanah ke pihak terkait.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar saat meninjau langsung tanah longsor di pinggiran sungai bilah di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan. Jumat (23/02/2024)

Kedatangan Plt Bupati Ellya Rosa Siregar bersama rombongan atas laporan warga Tanjung Harapan yang rumahnya terdampak longsor akibat erosi dari air sungai bilah.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan secepatnya membangun tembok penahan (Bronjong) untuk mencegah erosi. Disini sudah saya bawa Dinas PUPR, untuk mengukur lokasi yang akan dibangun Bronjong.,” kata Ellya Rosa Siregar.

“Kemudian kepada Pemerintahan Desa untuk terus berkoordinasi kepada dinas terkait, agar proses administrasi secepatnya selesai dan Bronjong dapat segera dibangun”, sambung Plt. Bupati.

Kunjungan Plt. Bupati Labuhanbatu tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar, mereka mengapresiasi respon cepat dan responsif dari Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar.

Usai melihat kondisi longsor, Plt Bupati Labuhanbatu bersama rombongan bergerak melihat lokasi yang rencananya akan dibangun jembatan di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan.

Turut hadir meninjau lokasi tersebut Sejumlah Pimpinan OPD, Camat Pangkatan, Kepala Desa Tanjung Harapan dan Masyarakat. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini