Beranda Kabupaten Labuhanbatu Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-63, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Jadi Irup

Apel Peringatan Hari Pramuka Ke-63, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar Jadi Irup

5
0
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 tahun Gerakan Pramuka Labuhanbatu. Selasa (24/09) di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

IKNews, LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 tahun Gerakan Pramuka Labuhanbatu. Selasa (24/09) di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

Dalam apel peringatan HUT Pramuka itu, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan Peringatan Hari Pramuka ke-63 ini mengangkat tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Lebih lanjut, Plt. Bupati menegaskan bahwa setiap Pramuka merupakan pelopor pengamalan nilai-nilai Pancasila secara utuh, berkesimbungan, dan mencakup pengalaman sila demi sila dari Pandangan dalam aktivitas sehari-hari. Yang pada intinya dengan memegang teguh “Kode Etik Kehormatan Pramuka” dan penerapan “Prinsip Dasar Pramuka” dan Metode Kepramukaan secara utuh.

“Saya selaku Kamabicab mengucapkan terimakasih kepada Kakak Ketua Kwartir Cabang dan segenap Anggota Pramuka Labuhanbatu yang sudah berperan aktif memeriahkan Hari Pramuka ke-63, dalam bentuk ikut serta mengikuti perlombaan-perlombaan sebelumnya,” ucap Plt. Bupati Labuhanbatu.

Diakhir amanatnya, Plt. Bupati Labuhanbatu berpesan agar lebih giat lagi berlatih dibawah bimbingan para pembina Gugus Depan serta dukungan dari Kakak para Kamabigus selaku pemangku kebijakan.

“Selamat Hari Pramuka, Ikhlas Bakti Bina Bangsa, Berbudi Bawa Laksana. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Arwan Azhar Sianipar melaporkan bahwa Kwarcab Pramuka Labuhanbatu telah melaksanakan beberapa kegiatan yang diikuti oleh 70 Gugus Depan mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se Kabupaten Labuhanbatu.

Ia juga mengatakan bahwa sumber dana dalam kegiatan ini, bersumber dari Dana Hibah Pramuka tahun anggaran 2024.

Kegiatan dirangkum dengan Penampilan-penampilan dari Anggota Pramuka, serta pengumuman Juara Lomba yang sebelumnya telah diikuti. (Heri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini