Beranda Kabupaten Kepahiang Pemerintah Desa Suro Baru Fokus Rampungkan Pembangunan Gudang dan Gedung Serba Guna

Pemerintah Desa Suro Baru Fokus Rampungkan Pembangunan Gudang dan Gedung Serba Guna

26
0
Gambar: Pemerintah Desa Suro Baru Fokus Rampungkan Pembangunan Gudang dan Gedung Serba Guna, (10/9/2024).

IKNews, KEPAHIANG – Kepala Desa Suro Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Asef Priatna, mengonfirmasi bahwa pembangunan Gudang dan Gedung Serba Guna di desa tersebut mendekati tahap penyelesaian. Proyek ini merupakan bagian dari program pembangunan desa tahun 2023 yang telah berhasil mencapai target konstruksi.

Menurut Asef, pembangunan ini dibiayai melalui Dana Desa tahun anggaran 2023 dengan total anggaran sebesar Rp. 150 juta. Seluruh proses pengerjaan telah diserahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan dilaksanakan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan aturan yang berlaku.

“Walaupun anggaran terbatas, kami berhasil membangun dua infrastruktur penting ini,” ujar Asef pada Selasa, 10 September 2024. Saat ini, proyek tinggal menunggu tahap finishing, termasuk pemasangan keramik, pembangunan pagar, dan pemasangan plafon.

Asef juga menyampaikan bahwa pada tahun 2024, pemerintah desa akan terus mengalokasikan dana tambahan untuk menyelesaikan seluruh bagian Gedung Serba Guna. “Kami akan melanjutkan pembangunan hingga seluruh fasilitas lengkap, termasuk pagar, plafon, dan pemasangan tralis,” tambahnya.

Pemerintah Desa Suro Baru berharap gedung ini nantinya dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat, seperti rapat, pertemuan, dan acara-acara lainnya, yang diharapkan dapat mendukung kemajuan desa kedepan.*

Peliput: Sarif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini