Beranda Kabupaten Kepahiang Desa Karang Dapo Bawah Gelar Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes)...

Desa Karang Dapo Bawah Gelar Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024

36
0
Gambar: Desa Karang Dapo Bawah Gelar Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2024, (20/8/2024).

IKNews, BENGKULU – Pemerintah Desa Karang Dapo Bawah, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024, serta Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun 2025. Acara tersebut berlangsung di Balai Desa Karang Dapo pada Selasa (20/08).

Musyawarah yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ini dihadiri oleh Tim Monitoring Musdes RKPDes Kecamatan Bingin Kuning, Kepala Desa, perangkat desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua TP PKK Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM Desa, serta perwakilan masyarakat Karang Dapo Bawah.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Karang Dapo Bawah, Eka Patria, dalam sambutannya menjelaskan bahwa RKPDes merupakan penjabaran tahunan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dan menjadi dasar penyusunan serta penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang akan diusulkan kepada pemerintah kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah.

“Musyawarah ini penting untuk merancang kegiatan pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Kami berharap masyarakat dapat menyampaikan kebutuhan dan usulan pembangunan melalui forum ini,” ujar Eka Patria.

Musyawarah ini diharapkan dapat menjadi wadah partisipatif bagi warga dalam merumuskan rencana pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan prioritas desa, sehingga dapat berjalan efektif demi kemajuan Desa Karang Dapo Bawah.*

Peliput: Rls

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini