Beranda Kabupaten Kendal SD Muhammadiyah Purin Kendal dan 12 TK Gelar Acara Kids Fun atau...

SD Muhammadiyah Purin Kendal dan 12 TK Gelar Acara Kids Fun atau Outbond

4
0
Gambar: SD Muhammadiyah Purin Kendal dan 12 TK Gelar Acara Kids Fun atau Outbond, (28/9/2024).

IKNews, KENDAL – Banyak cara yang dilakukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan motivasi belajar dan keberanian peserta didiknya, Empat Taman kanak-kanak TK, di SD Muhammadiyah Purin, Sabtu, (28/09/2024).

Kids Fun atau Outbond Ceria Tajuk kegiatan yang diusung, sebanyak 700 anak dari 12 Taman kanak-kanak di lingkungan yang terdekat dengan SD Muhammadiyah Purin Patebon.

Hari ini dari 4 TK dari TK Negeri Pembina Kendal, TK ABA 1 Kendal, TK Karangtaruna Purwokerto Patebon, dan TK lestari 2 Purwosari Patebon. Ada 200 lebih anak-anak.

Kepala Sekolah Esmurin Patebon, Akhmad Sofi Irwanto, “Kids fun untuk anak-anak TK jadi acaranya itu untuk berupa outbond cuma menuang di situ kita juga memberikan edukasi, Pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak, jadi acara Kids Fun ini kita laksanakan satu tahun sekali, ada 10 sampai 12 TK yang kami ajak untuk kerja sama di acara ini. Salah satunya ada 4 TK untuk hari ini, karena yang sebenarnya acara itu, selama tiga kali dan hari ini yang terakhir,” jelasnya.

Anak-anak yang khususnya Kelas 5 dan Kelas 6 jadi multi manfaatlah untuk anak-anak SD juga mengenalkan anak-anak TK, agar nantinya mungkin menjadi SD pilihannya, dan untuk anak-anak SD Khususnya kelas 5 dan 6 sebagai latihan leadership, karena mereka yang akan memimpin jalannya Outbound itu.

Tujuan kegiatan ini, “Yang pertama adalah mengenalkan SD, disamping itu manfaatnya dirasakan semuanya untuk anak-anak TK untuk melatih motorik mereka dan anak-anak SD melatih jiwa leadership mereka jadi sekolahan sebagai media silaturahmi,” ujarnya Akhmad Sofi Irwanto.

Akhmad Sofi Irwanto, “Kedepannya bisa bermanfaat semuanya khususnya juga istilah kata simbiosis mutualisme SD dapat manfaatnya, bukan sekedar ajang untuk promosi saja sih, tapi bisa simbiosis mutualisme dan kedepannya kerja samanya kolaborasinya terus berjalan,” harapan Kepala sekolah Esmurin.

“Dua Belas TK itu kegiatannya sama cuma tidak bareng harinya, kegiatannya dilaksanakan setiap hari Sabtu di bulan September, hari saja yang berbeda, tapi nanti biasanya untuk tahun depan itu kita bedakan, karena untuk TK kecil tahun depan masih ikut lagi, biar menemukan sesuatu yang baru biar mendapatkan pengalaman lagi,” terangnya.

Pambudi Laksita sebagai Ketua Panitia Kids fun di tahun 2024, “Siswa TK bermain beberapa mainan dipandu oleh kakak-kakak dari SD Muhammadiyah Purin, kegiatannya ada basket dengan bola kecil plastik yang dilempar oleh anak-anak ke ring, memasukkan air dengan gelas plastik ke dalam botol bekas air minum mineral, memeras spon berair ke dalam galon bekas air mineral, bowling bola plastik pin bowling (botol bekas air mineral) dan memasukkan bendera kecil ke dalam gelas plastik,” pungkas Ketua Panitia Kids fun.

Agus Wahyuni Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kendal, “Untuk anak-anak TK acara hari ini sangat bagus sekali, dengan kegiatan seperti ini akan memacu karakter si anak akan lebih menonjolkan aktifitas mereka, seperti prestasi mereka biasanya seperti apa, seperti tadi melempar bola, jadi fisik motorik anak-anak tersalurkan, kesannya sangat senang sekali antusias anak sangat kelihatan,” imbuhnya Agus Wahyuni.

Semoga kegiatan ini terus berjalan, dari tahun ke tahun kerja sama dengan SD Muhammadiyah ini, semoga berjalan setiap tahun, karena kegiatan ini juga sudah sering di adakan setiap tahun sekali.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini