Beranda Kabupaten Kendal Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 di Desa Ngasinan Kecamatan...

Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 di Desa Ngasinan Kecamatan Weleri

62
0
Gambar: Pembinaan Administrasi 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 di Desa Ngasinan Kecamatan Weleri, (10/7/2024).

IKNews, KENDAL – Kegiatan pembinaan administrasi 10 program pokok PKK bertempat di Balai Desa Ngasinan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, diselenggarakan pada hari Rabu, (10/07/2024).

Penyelenggaraan kegiatan pembinaan 10 program PKK yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Weleri beserta stafnya, Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran Kepengurusan Kecamatan Weleri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal dan PKK Desa Ngasinan beserta jajaran kepengurusan dari Pokja 1 sampai 4, Perangkat Desa, Pemdes Ngasinan, dan Ketua Lembaga Desa Ngasinan.

Camat Weleri Drs. Dwi Cahyono Suryo. M.A.P mengharapkan, “Tim penggerak PKK Kecamatan Weleri yang jelas PKK sebagai mitra dari desa tentunya banyak memohon membantu desa dalam hal pemberdayaan masyarakat dalam hal ini terutama siklus hidup dari belum lahir, ibu hamil, melahirkan, balita, remaja, dan lansia, ini sangat membantu untuk program pemberdayaan masyarakat yang ada di desa,” harapan Camat.

Dan tujuannya adalah, “Pembinaan dalam rangka evaluasi di tiap 5 wilayah di bagi 5 wilayah se-Kabupaten Kendal hari ini adalah hari yang terakhir di Kecamatan Weleri Desa Ngasinan penilaian 10 program pokok PKK dengan Pokja 1 sampai 4, hasil evaluasi ini nanti akan menentukan kira-kira bulan Agustus September untuk di 5 wilayah akan dievaluasi lagi dilombakan untuk merebut juara 1 di tingkat kabupaten, lah ini sementara perwilayah dulu, berarti 20 Kecamatan dibagi 5 berarti 4 wilayah Kecamatan Bersaing,” terang Dwi Cahyono.

Dalam rangka upaya pengelolaan tertib administrasi yang baik dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi termasuk PKK. Untuk itu TP PKK Kecamatan Weleri mengadakan pembinaan administrasi PKK di Desa Ngasinan.

Dari TP PKK Kabupaten Kendal mewakili Ketua TP PKK Kendal, “Menerangkan yang sebenarnya wilayah di bagi 5 wilayah pembinaan yang termasuk di Desa ngasinan adalah wilayah pembinaan Weleri, 10 program PKK yang termasuk terdiri dari 4 Pokja yang diprogram desa sendiri, harapannya progam PKK itu bisa berproduksi terhadap peningkatan kesejahteraan masing-masing keluarga,” ungkapnya Ita.

Pembinaan ditujukan kepada pengurus PKK Desa Ngasinan dengan tujuan memperbaiki pengelolaan administrasi. Teknis pelaksanaan pembinaan peserta dibagi sesuai dengan tugas masing-masing. Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, selain mendapat ilmu baru juga sangat bermanfaat untuk PKK kedepannya.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini