Beranda Kabupaten Kendal Musyawarah Desa Penetapan dan Pengesahan RKPDesa TA 2025 dan DU RKPDesa TA...

Musyawarah Desa Penetapan dan Pengesahan RKPDesa TA 2025 dan DU RKPDesa TA 2026

6
0
Gambar: Musyawarah Desa Penetapan dan Pengesahan RKPDesa TA 2025 dan DU RKPDesa TA 2026, (9/10/2024).

IKNews, KENDAL – Dengan mengucap puji syukur kepada Tuhan yang maha Esa Rencana Kerja Pemerintah Desa Juwiring Tahun 2025 secara resmi ditetapkan, Di Aula Balai Desa Juwiring Kecamatan Cepiring, Rabu (09/10/2024).

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, Perangkat Desa, Camat, Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, BPD dan anggota, Perwakilan dari Dusun, Lembaga Kemasyarakatan Desa, terdiri dari RT, RW, ketua dan pengurus TP. PKK Desa, LPMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karangtaruna.

Adapun kegiatan Musdes ini merupakan wadah dalam menampung setiap usulan-usulan dari masyarakat di setiap Dusun yang kemudian diakomodir oleh pemerintah Desa untuk selanjutnya di buat kebutuhan skala prioritas pelaksanaan program tersebut yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Desa dalam rangka penetapan dan pengesahan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan daftar usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU-RKP) Desa Juwiring Berjalan tertib dan lancar.

Sekretaris Desa Juwiring Edy Nur Kholis” Penetapan dan Pengesahan RKPDes Tahun 2025 dan dapat usulan RKPDES tahun 2026, dan juga ada tambahan penetapan perubahan RPJMDes Tahun 2020-2028, karena ada tambahan masa jabatan Kepala Desa, karena rekomendasi yang ada, yang dulu SK masa jabatannya 6 Tahun menjadi 8 Tahun, karena ada UUD No 3 Tahun 2024″ Terangnya Edy Nur Kholis.

” Sebagai landasan kearah mana pembangunan desa yang akan dilaksanakan di tahun 2025, ini sebagai dasar dari penyusunan APBDes di tahun 2025, karena RKPDes ini sebagai istilah, penjabaran dari RPJMDes kemudian sebagai dasar untuk menyusun APBDES di tahun 2025, sesuai indikatif yang di terima Desa seperti itu, Kendala di Desa Juwiring ada, Alhamdulillah terselesaikan manakala kita mengadakan musyawarah dengan masyarakat tingkat Desa yang istilahnya dengan dari warga dan masyarakat kita libatkan semua, jadi kendala-kendala yang ada kita selesaikan bersama-sama” pungkasnya Sekretaris Desa Juwiring.

Harapannya Apa yang menjadi keputusan dalam musyawarah Desa ini bisa kita laksanakan dengan baik dan juga menjadikan Desa Juwiring lebih sejahtera dan maju.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini