Beranda Kabupaten Kendal Kreatif dan Meriah, Pawai Karnaval HUT ke-79 RI di Kecamatan Pageruyung

Kreatif dan Meriah, Pawai Karnaval HUT ke-79 RI di Kecamatan Pageruyung

29
0
Gambar: Kreatif dan Meriah, Pawai Karnaval HUT ke-79 RI di Kecamatan Pageruyung, (21/8/2024).

IKNews, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2024, Kecamatan Pageruyung mangadakan kegiatan Karnaval, Rabu (21/08/2024).

Camat Pageruyung Casmuri, S.Sos menyampaikan terima kasih kepada Warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Kecamatan Pageruyung.

“Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT ke-79 RI ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana. Acara pawai karnaval ini diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat umum ada 10, sekolah SD dan MI ada 31, dari Pemerintah Desa Kecamatan Pageruyung, dari Kospin Sekartama dan organisasi yang berpartisipasi ada 60 kelompok peserta, dengan mengenakan pakaian adat, kostum tema nasional, dan seragam yang beragam yang berada di Indonesia. Para warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dengan tema perjuangan,” pungkasnya Casmuri, S.Sos.

“Tujuannya dalam rangka untuk memperingatkan karena sudah lama tidak mengadakan kegiatan karnaval, karnaval diadakan setiap dua Tahun sekali, jadi saat ini sangat antusias sekali masyarakat dalam kegiatan karnaval ini sebagai hiburan terutama bagi masyarakat kecamatan Pageruyung,” papar Camat Pageruyung.

“Harapannya dengan kegiatan karnaval ini nanti setiap tahunnya ada, namun demikian kami sudah konsensus dengan terutama Korwil Bidik, karena kegiatan karnaval ini di adakan 2 tahun sekali, karena satu tahun mengadakan kemah,” imbuhnya Casmuri, S.Sos.

Di akhir sambutannya, berharap Kecamatan Pageruyung dalam memperingati HUT ke-79 RI pada Tahun 2024 dapat lebih meriah dari pada tahun kemarin, karena tahun kemarin masih dilanda Covid-19. Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini