Beranda Kabupaten Kendal Karnaval 17 Agustus 2024 HUT RI yang ke-79 Desa Ngasinan Nusantara Baru...

Karnaval 17 Agustus 2024 HUT RI yang ke-79 Desa Ngasinan Nusantara Baru Indonesia Maju

27
0
Gambar: Karnaval 17 Agustus 2024 HUT RI yang ke-79 Desa Ngasinan Nusantara Baru Indonesia Maju, (23/8/2024).

IKNews, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Pemerintah Desa Ngasinan Kecamatan Weleri mangadakan kegiatan Karnaval, Jumat (23/08/2024).

Kepala Desa Ngasinan M. Khuzaeni menyampaikan, “Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Desa Ngasinan kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas Desa Ngasinan dan sudah menjadi tradisi, yang setiap 1 tahun sekali diadakan pada 17 Agustus,” ungkap M. Khuzaeni.

Dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat yang ada di Desa Ngasinan. Dengan antusias masyarakat memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT ke-79 RI ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana. Acara pawai karnaval ini diikuti oleh 16 kontingen yang berada di Desa Ngasinan.

“Karnaval Desa Ngasinan ada 16 kontingen terdiri dari Sekolah sekolah, TK, SD, Tim KKN Mit 18 UIN, Walisongo Semarang Posko 28 drum band dari SMA NU 03 Mualimin Weleri, BumDes dan warga mulai RT/RW pun juga ikut memeriahkan semua,” imbuh M. Khuzaeni.

Para warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dan kreasi. Terlihat ribuan masyarakat antusias menyaksikan berbagai macam karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut. Mulai dari tari-tarian, barongan, patung buatan, memakai busana adat Nusantara, hingga pernak pernik bak putra-putri raja, juga meramaikan Desa Ngasinan,

“Alhamdulillah bisa berpartisipasi, semoga acara dan kegiatan karnaval ini menjadi awal untuk kita terus maju menjadikan indonesia maju. Tema yang diambil pada karnaval ini sama seperti tema yang ada di kabupaten Kendal yakni ‘Nusantara Baru Indonesia Maju, Kendal Smart City Berkelanjutan’,” harapnya.*

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini