Beranda Kabupaten Kendal Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Truko Tahun 2024

Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Truko Tahun 2024

40
0
Gambar: Evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Truko Tahun 2024,. (4/7/2024).

IKNews, KENDAL – TP PKK Desa Truko Kecamatan Kangkung menerima Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK Kabupaten Kendal di Desa Aula Balai Desa Truko, Kamis (04/7/2024)

TP PKK Desa Truko Kecamatan Kangkung menerima Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK Kabupaten Kendal yang diketuai oleh Endang Jumini. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Truko. Tujuan evaluasi ini untuk memperoleh data pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, mengetahui permasalahan dan kendala untuk didapatkan solusi pemecahan serta inovasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Kedatangan Tim Evaluasi 10 Program Pokok PKK yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Desa Truko dan pameran UMKM dari masyarakat Desa Truko.

Disampaikan oleh Endang Jumini (Ketua Pokja 4 Di PKK Kabupaten Kendal) dengan harapan kami semoga pembinaan administrasi PKK lebih tertib, kemudian lebih disiplin, maksud kami lebih terarah dan terukur.

Endang Jumini menjelaskan, “Kalau Pembinaan melihat dulu administrasi yang di sini sudah sesuai dengan pedomannya jenisnya belum kami meluruskan, terus kemudian dibagi 5 wilayah yang terbagi dari Selokaton, Siboli, Brangsong, Pegandon dan Weleri, kita sebagai pembina pokoknya meluruskan dulu sudah sesuai belum baru nanti setelah pembinaan ini kita pembinaan kita pilih, Misalnya wilayah kami di Weleri meliputi Kecamatan Weleri, Kangkung, Rowosari dan Cepiring, nanti dipilih yang terbaik dan pembinaan kami melihat-lihat itu administrasinya sudah sesuai dengan juknisnya nggak, kan PKK ini harus mengikuti program hasil rapat Koordinasi nasional yang terbaru yaitu Rakernas 9 Tahun 2021,” jelasnya.

Dengan harapan yang dikerjakan dengan 10 program pokok PKK yaitu dari sekretaris dari bendahara dari Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 Pokja 4, itu harus sudah sesuai.

Adapun kegiatan masing-masing pokja di Desa Truko sebagai berikut:

1. Pokja I : Fokusnya kegotongroyongan dan Parenting Pendidikan.

2. Pokja II : Di UMKM nya bazar prosuk lokal.

3. Pokja III : Di Sandang Panganya.

4. Pokja IV : Di Kesehatan Posyandu Balita dan Lansia.

Setelah kami ke sini, Kami melihat, “Kita tidak ada sistem menyalah-menyalahkan membebani tidak, karena kader-kader sifatnya sukarela tidak ada gajinya karena kepeduliannya masyarakat, dimana PKK merupakan mitra dari untuk menjalankan program-program pemerintah, jika kita orangnya netral sosialisasinya,” pungkas Endang Jumini.

Dalam kegiatan ini Endang Jumini (Ketua Pokja 4 PKK Kabupaten Kendal) meninjau langsung kegiatan Posyandu, rumah sehat, kebun hatinya PKK dan BKB serta kelompok bermain serta menyampaikan perihal agar TP PKK Truko beserta Pemerintah Desa Truko untuk menurunkan angka stunting serta menjaga anak anak agar tidak keluar malam.

Peliput: Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini