Beranda Kabupaten Kaur Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Kaur Langka, ini Salah Satu Penyebabnya

Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Kaur Langka, ini Salah Satu Penyebabnya

101
0
Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Kaur Langka, ini Salah Satu Penyebabnya

IKNews, KAUR – Pupuk bersubsidi sangat membantu para petani di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kaur. Namun sangat disayangkan, seberapa banyak pun pupuk bersubsidi didatangkan ke Kaur, tetap belum dapat memenuhi harapan petani. Pasalnya, setiap kali petani ingin menebus pupuk di kios, jumlahnya masih terbatas dan tidak sesuai dengan jatah yang semestinya.

Baru-baru ini, seorang warga Kaur menemukan sebuah mobil jenis pickup bermuatan pupuk bersubsidi dalam jumlah yang cukup besar. Menurut pengakuan sopir yang membawa mobil tersebut, jumlah pupuk yang dibawanya mencapai 1,5 ton. Pupuk tersebut berasal dari Kaur dan akan dibawa ke luar daerah, tepatnya ke Desa Ujan Mas, Sumatera Selatan.

E. H., warga yang menemukan kejadian ini, menjelaskan bahwa penemuan tersebut sangat mengejutkan. Sopir tersebut mengaku bahwa pupuk tersebut didapat dari seorang oknum polisi berinisial K. Jika hal ini benar, tentu akan merusak citra kepolisian.

E. H. juga menambahkan, dengan kejadian ini, tidak heran jika pupuk jenis urea subsidi di Kabupaten Kaur selalu kurang. “Ada beking rupanya,” ujar E. H. Ia meminta kepada penegak hukum untuk melakukan pengusutan secara tuntas terkait penyelewengan ini.

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini