Beranda Kabupaten Kaur Pemdes Tanjung Aur Maje Siapkan Rumah Singgah

Pemdes Tanjung Aur Maje Siapkan Rumah Singgah

107
0
Rumah Singgah Bagi masyarakat Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur. (Foto: Pachroul)

IKNews, KAUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Aur Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, saat ini menyiapkan rumah singgah yang diperuntukan untuk kebutuhan masyarakat. Mengingat jarak tempuh dari desa sangat jauh dengan fasilitas kesehatan dan ibu Kota Kabupaten, maka pmerintah desa mengambil inisiatif untuk menyiapkan rumah singgah.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tanjung Aur, Supriadi saat di bincang di kediamannya, Minggu (18/02/2024).

“Paling tidak bisa membantu masyarakat kita yang ingin berangkat dan pergi ke ibu kota kabupaten dan bisa meringankan urusan mereka yang berurusan dengan rumah sakit, Dukcapil, dan urusan administrasi lainnya,” kata Supriadi.

Lebih lanjut, ia mengatakan, mengingat desa kita saat ini masih terisolir, di tambah jalan yang masih buruk, dan sering terjadi melahirkan di jalan, sakit parah, karena perjalanan jauh, meninggal, dan lain lain dampak dari buruk nya transportasi,maka pemerintah desa berinisiatif menyewa rumah untuk seluruh masyarakat desa tanjung Aur.

“Masyarakat bisa tinggal di rumah singgah ini sambil menunggu jika ingin melahirkan, dengan harapan tidak lagi terjadi melahirkan di jalan, karna hamil itu di rencanakan tentunya melahirkan juga sudah tau kapan waktunya tiba. Rumah singgah itu tepatnya berada di dekat kantor Camat Maje,” jelasnya.

Menurutnya, adanya rumah singgah ini tentunya sangat membantu masyarakat yang berurusan di ibu kota kecamatan dan kabupaten, mereka dapat beristirahat di rumah singgah tersebut.

“Kalau misalnya saya ada urusan yang sifatnya memakan waktu, dan harus bolak balik ke desa, saya juga ada tempat istrahat bersama-sama juga dengan warga di tempat itu,” ucapnya.

“Dirumah singgah itu juga tersedia berupa fasilitas sederhana seperti tempat menginap dan memasak.dengan adanya rumah singgah ini saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat desa Tanjung Aur dapat memanfaatkannya dengan baik,”tutupnya.

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini