Beranda Kabupaten Kaur Pembangunan Gedung SDN 114 Mulai Dibangun, Wali Murid Sumringah

Pembangunan Gedung SDN 114 Mulai Dibangun, Wali Murid Sumringah

153
0
Gambar: Pembangunan Gedung SDN 114 Mulai Dibangun, Wali Murid Sumringah, (30/8/2024).

IKNews, KAUR – Pembangunan Gedung SDN 114 yang terletak di Kecamatan Nasal saat ini sudah mulai dibangun, tentu saja hal ini disambut baik warga Desa Bukit indah Kecamatan Nasal, Pembangunan yang sudah dimulai ini disaksikan langsung oleh kabid Dikdas, Kepala sekolah, Komite, dan Pengawas Pendamping.

Kepala Dinas pendidikan kabupaten Kaur, Sumari M.Pd, melalui Kabid dikdas, Roigunawanto (Iguk) mengatakan, “Bahwa pembangunan tersebut merupakan bagian dari bentuk perhatian pemerintah, betapa pentingnya dunia pendidikan, dan hal ini juga mengingat ruang kelas yang ada saat ini sudah tidak mampu lagi untuk menampung murid, sehingga perlu dibangunnya satu unit gedung baru,” tuturnya saat diwawancarai di sela kesibukannya.

“Tentunya jika rencana pembelajaran tatap muka di sekolah ini sudah berjalan, maka ruang kelas belajar ini dapat segera digunakan sehingga manfaatnya dapat langsung terasa,” ucap Rigunawanto (Iguk).

Pembangunan ini dibiayai dari dana DAK dengan jumlah Dua Ratus Juta lebih.

Di sisi lain, Kepala Desa Bukit Indah, Karsono menanggapi, “Dengan adanya pembangunan ini tentu Saya selaku kepala desa dan orang tua murid sangat senang dengan pembangunan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kaur yang sudah memperhatikan pendidikan di desa kami ini,” ujar Karsono.

Dia juga berharap agar pembangunan gedung ini dapat selesai dengan waktu yang telah ditargetkan sehingga hal tersebut dapat cepat dimanfaatkan.*

Peliput: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini