Beranda Kabupaten Kaur Meriahkan HUT RI ke 78, Desa Kepala Pasar Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan HUT RI ke 78, Desa Kepala Pasar Gelar Berbagai Lomba

101
0

IKNews, KAUR – Berbagai kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke – 78 terus digelar diseluruh Indonesia.

Salah satunya di Desa Kepala Pasar kecamatan Kaur Selatan   Kabupaten Kaur yang dimotori Karang Taruna.

Karang Taruna desa Kepala Pasar   menyelenggarakan bermacam lomba dan tingkatan,lomba bawa kelereng di dalam sendok,di ikuti oleh puluhan anak anak pria dan wanita.lari karung, dari tingkat anak anak sampai dewasa,ini juga di ikuti dari segala kalangan.Tarik Tambang,pria dan wanita tingkat dewasa.dan banyak lagi permainan yang di laksanakan demi memeriahkan HUT RI KE 78 ini.

“kepala desa Kepala Pasar, Roni  menyampaikqn  warga sangat antusias dan bersemangat  semarakkan HUT kemerdekaan RI ke 78 ini,” kata  Kades ini kepada wartawan. Minggu , (20 /8/2023).

Roni  mengajak semua warganya untuk gemar berolah raga, apalagi pada moment moment penting seperti ini,  Tentunya sangat bagus karena bisa bersilaturrahmi antar warga.

“Tidak hanya ikut memeriahkan HUT RI saja,  tapi akan terlihat kompak antar sesama warga,”tegasnya.

Roni  menambahkan, keseruan seperti ini,jarang kita jumpai,kalau bukan pada momen momen seperti ini,sebab kalau kita akan mengadakannya di hari hari biasa,sulit bagi kita untuk mengumpulkan warga,sebab banyak warga yang sibuk dengan pekerjaannya masing masing ungkapnya.

“Saya ingin masyarakat mengerti dan memahami pentingnya menjaga kekompakan antar sesama warga,sebab salah satu keberhasilan dalam segala efek,itu harus di dasari dengan kekompakan jika kita ingin mencapai  sebuah keberhasilan.

Diketahui, antusias dan keceriaan para peserta, mulai dari anak kecil hingga ibu-ibu terlihat bersorak sorai saat menyaksikan lomba.

Lomba yang diselenggarakan ini insyaallah akan kita adakan  setiap tahun, untuk memeriahkan HUT RI dan kegiatan lainnya.ucap Roni.

“Sebagai rasa syukur kepada Alloh SWT karena kita dapat menyelenggarakan aneka lomba, sehingga kita dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

“Melalui momen ini,  diharapkan dapat meningkatkan keakraban juga sinergitas dari semua pihak,”pungkasnya.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini