Beranda Kabupaten Kaur Masyarakat Trans Tanjung Agung Goro Bersihkan material Longsor

Masyarakat Trans Tanjung Agung Goro Bersihkan material Longsor

144
0
Pasca Longsor yang menimbun jalan menuju dusun Trans Desa Tanjung Agung kecamatan Tetap beberapa waktu yang lalu, warga masyarakat setempat laksanakan Gotong Royong.Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala Dusun,dengan sapaan Mas Unyil.

IKNews, KAUR – Pasca Longsor yang menimbun jalan menuju dusun Trans Desa Tanjung Agung kecamatan Tetap beberapa waktu yang lalu, warga masyarakat setempat laksanakan Gotong Royong.Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kepala Dusun,dengan sapaan Mas Unyil.

Mas Unyil mengatakan, pada kegiatan ini melakukan pembersihan jalan akibat longsor di sisi jalan, sehingga akses jalan terutama dari arah Kampung Tanjung Agung  dan sebaliknya tertimbun oleh material tumpukkan tanah dan batu, jalqn ini satu satunya akses keluar masuk warga kami yang ada di trans ujarnya

Ia menyebutkan, bahwa jalan ini sebenarnya sudah di ketahui oleh pihak Pemda Kaur,namun karena hingga hari ini pihak pemda belum ada yang terjun ke lapangan untuk melakukan pengerukan,dengan inisiatif kami, maka kami harus GORO agar kami bisa melewati jalan ini, mengingat tidak ada jalan lain bagi kami untuk melakukan aktifitas.

Politisi muda dan berjiwa sosial yang tinggi,Mardiyanto dari partai Moncong Putih terjun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi jalan longsor itu, dia sangat mengapresiasi dan memberikan semangat kepada warga, mengingat  gotong royong ini mendapat respon positif oleh warga setempat. Terbukti, banyak yang ikut dalam kegiatan ini dan mereka terlihat antusias membersihkan bekas longsor dari sisi jalan,” ucapnya.

Esensi gotong royong, kata Mardiyanto merupakan salah satu bentuk prinsip kerja sama, saling membantu tanpa mengharapkan imbalan langsung yang diterimanya dan hasilnya untuk kepentingan bersama atau kepentingan umum.

Dengan ke rendahan hati,saya mewakili warga dusun trans Tanjung Agung,meminta kiranya pemda Kaur dapat secepatnya untuk memperbaiki jalan ini, sekali lagi saya sampaikan bahwa jalan ini adalah satu satunya akses warga tran genteng Tanjung Agung untuk melakukam aktifitas tutupnya dengan mata yang berkaca kaca menandakan bahwa jiwanya merasakan apa yang di rasakan oleh warga setempat.

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini