Beranda Kabupaten Kaur Masyarakat Apresiasi Sinergitas TNI – POLRI dalam Ciptakan Keamanan

Masyarakat Apresiasi Sinergitas TNI – POLRI dalam Ciptakan Keamanan

101
0
Gambar : Masyarakat apresiasi sinergitas TNI-POLRI dalam ciptakan keamanan.

IKNews, KAUR – Sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Kaur diapresiasi masyarakat. Masyarakat merasa bangga atas kekompakan jajaran TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Kaur yang selalu bersama-sama menciptakan suasana kamtibmas sehingga selalu aman dan kondusif.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Maje, Asbiran, Asbiran menyampaikan kepada media IKNEWS saat jumpa di depan pos penjagaan Lalin di pelabuhan Linau Kecamatan Maje, Asbiran mengungkapkan rasa salutnya atas sinergitas TNI – POLRI dalam menjaga keamanan, kenyamanan warganya. Hal ini di buktikan dengan kekompakan antara TNI-POLRI pada saat menjalankan rutinitas pengaman baik di siang hari, maupun di malam hari ungkapnya

Di depan ratusan masyarakat yang beraktivitas, anggota TNI-POLRI dari jajaran angkatan Laut, Polres Kaur, dan perwakilan pelajar, dengan semangat yang tinggi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, Asbiran juga berharap semoga kedepan TNI-POLRI senantiasa kompak menjaga wilayah Kabupaten Kaur dan umumnya NKRI.

“Saya selaku masyarakat kabupaten Kaur merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang dengan semangat sinergitas telah mampu menciptakan suasana adem ayem di Kabupaten Kaur sehingga masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari merasa aman dan nyaman,” ujar Asbiran.

Terlebih di saat menjelang dan sesudah lebaran satuan pengaman yang tergabung dalam satu wadah/Pos , saling bahu membahu menjaga keamanan baik keamanan pengguna jalan raya, maupun masyarakat setempat dan warga yang masih menghabiskan masa liburnya sembari menikmati deburan ombak di pelabuhan Linau.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman, S.IK, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata solidaritas anggota TNI-POLRI untuk menunjukkan integritas TNI-POLRI yang netral dan siap mengawal, mengamankan dan mensukseskan segala kegiatan masyarakat

“Kita bersama-sama harus bisa meminimalisir adanya kerawanan yang akan timbul, kita satu padukan komitmen untuk mengawal dan mengamankan khususnya di Kabupaten Kaur dengan harapan agar keamanan san kenyamanan tetap di rasakan oleh setiap warga.

Sinergitas dapat menjadi kekuatan utama bangsa, dalam menjaga kedaulatan dan kekuatan utama bangsa dalam menghadapi perkembangan kondisi soial budaya, ekonomi dan politik yang sangat pesat serta dampak dari era globalisasi pada masyarakat,” ujar Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S.IK.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini