Beranda Kabupaten Kaur KPU Kaur Siapkan 21 Armada untuk Angkut logistik Pemilu 2024

KPU Kaur Siapkan 21 Armada untuk Angkut logistik Pemilu 2024

124
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melakukan pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 dari gudang logistik KPU Kabupaten Kaur yang terletak di 3 lokasi, Selasa (13/02/2024). (Foto: Pachroul)

IKNesw, KAUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melakukan pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 dari gudang logistik KPU Kabupaten Kaur yang terletak di 3 lokasi.

Kegiatan ini dihadiri, Ketua KPU Kabupaten Kaur, Muklis  Aryanto didampingi jajaran Komisioner KPU, Sekretaris dan  Bawaslu.

Pelepasan 21 armada pengangkutan logistik yang terdiri dari 19 unit armada truk dan 2 unit L 300. Sebelumnya pada H min 2, KPU telah mendistribusikan logistik ke tempat – tempat yang di anggap rawan yaitu 4 Kecamatan yang terdiri terdiri dari Kecamatan Muara Sahung, Kecamatan Tetap, Kecamatan Maje dan Kecamatan Nasal.

Pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 pada hari ini  ke semua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Kaur  ini dikawal ketat oleh aparat keamanan dari kepolisian Polres Kaur dan koramil. Selanjutnya logistik pemilu ini akan disimpan di gudang PPK untuk kemudian akan didistribusikan ke masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) hingga sampai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Ketua KPU Kabupaten Kaur, Muklis Aryanto, mengatakan distribusi logistik Pemilu 2024 ini dilakukan untuk 15 kecamatan, 192 desa dan 3 kelurahan se-Kabupaten Kaur

“Distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan selama 2  hari dengan memprioritaskan TPS yang Sulit dengan pertimbangan topografi dan cuaca”,ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kaur, Rusdan Tafsiri berharap, pengiriman logistik Pemilu 2024 ini tidak ada kendala dan arah melintang terutama cuaca harapannya bisa bersahabat.

“Saya tekankan agar mengutamakan kehati-hatian dalam mengangkat dan memindahkan kotak suara. Kotak suara harus diangkat bukan didorong atau digeser,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta agar terpal truk harus dipastikan tebal dan tahan dari hujan. Namun kalau hujannya lebat sebaiknya menepi dulu.

“Gunakan terpal yang tebal untuk menutup truk agar logistik Pemilu 2024 bisa aman sampai ke tujuan,”tutupnya.(*)

Reporter: Pacrhoul 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini