Beranda Kabupaten Kaur KPU Kabupaten Kaur Laksanakan Rakor Jelang Pemilu

KPU Kabupaten Kaur Laksanakan Rakor Jelang Pemilu

91
0
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan Rapat  Koordinasi Kesiapan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yang bertempat di Aula Gedung KPN Bintuhan, Jumat (09/02/2024). (Foto: Pachroul)

IKNews, KAUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan Rapat  Koordinasi Kesiapan Pemungutan Dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, yang bertempat di Aula Gedung KPN Bintuhan, Jumat (09/02/2024).

Hadir dalam acara  tersebut Ketua Komisioner, Anggota, Sekretaris dan Anggota Bawaslu Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Kabupaten Kaur, Kesbangpol dan Polres Kaur, sedangkan peserta dalam Rakor tersebut, PPS dan Panwascam.

Dalam sambutannya, Sekretaris KPUD Kaur, Rusdan Tafsiri, menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memastikan kesiapan penyelenggara pemilu menjelang 7 (tujuh) hari menuju pemungutan suara dan menyamakan persepsi dan pemahaman antara KPU dan Bawaslu mengenai kebijakan dan mekanisme pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2024.

“Acara diisi dengan pemaparan materi, diskusi dengan menghadirkan narasumber dari BAWASLU Kabupaten Kaur sebagai badan pengawasan, memaparkan materi mengenai kebijakan umum Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Rekapitulasi hasil Penghitungan Suara, Penetapan Calon Terpilih, dan Persiapan Penerimaan LPPDK Peserta Pemilu Tahun 2024,”ungkap Rusdan.

Lebih lanjut, sedangkan dari pihak kepolisian sebagai pengamanan, memaparkan materi potensi masalah pungut hitung suara pemilu serentak 2024.

“Diantaranya pemilu yang demokratis, potensi masalah, Pemungutan suara ulang, potensi pidana pemilu dalam tungsura, langkah yang harus dilakukan, dan Potensi Pelanggaran Pemilu pada tahapan pumungutan dan penghitungan suara pemilu Tahun 2024. Selain materi acara juga diisi dengan diskusi tanya jawab,”jelasnya.

Tambahnya, sementara pihak kesbangpol Secara ketugasan Badan Kesbangpol memiliki tugas salah satunya melakukan pembinaan politik masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka menyongsong pemilu serentak tahun 2024, terkait kesiapan masyarakat untuk menghadapi pemilu. Pemilu serentak akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024.kepala kesbangpol menyampaikan kepada seluruh peserta,harapan kita semua,tentu berharap pemilu yang akan kita hadapi ini berjalan sesuai peraturan dan perundang – undangan.(*)

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini