Beranda Kabupaten Kaur Kapolres Kaur Monitoring Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Kapolres Kaur Monitoring Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

141
0
Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S.IK M.IK  terjun langsung melakukan monitoring ke gereja-gereja guna memberi jaminan rasa aman pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Kaur.

IKNews, KAUR – Puluhan personel Polres Kaur yang disebar ke gereja-gereja yang ada di kabupaten Kaur untuk upaya melaksanakan pengamanan peringatan Kenaikan Isa Almasih di seluruh gereja se-Kabupaten Kaur Kamis (18/5/2023). Diantaranya, Gereja yang ada di desa Tanjung Baru dan Gereja di desa Pardasuka, kedua Gereja ini berada di kecamatan Maje

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman S.IK M.IK  terjun langsung melakukan monitoring ke gereja-gereja guna memberi jaminan rasa aman pada peringatan Kenaikan Isa Almasih di Kabupaten Kaur.

“Kami dari Polres Kaur menggelar pengamanan ibadah dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih di beberapa  gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kaur ,’’ ujar Eko Budiman kepada awak media Kamis.

Eko menyampaikan,  puluhan  personel yang disebar ke gereja-gereja untuk upaya pengamanan Pelaksanaan ibadah di gereja-gereja  berjalan dengan aman dan lancar. “Insya Allah kami dari Polres Kaur selalu siap melakukan pengamanan agar para jamaat yang melaksanakan ibadah bisa merasa nyaman dan aman,’’ tukas Eko.

Di sisi lain, pihaknya juga mengucapkan  terima kasih kepada instansi   lainnya yang juga ikut melakukan pengamanan bersama Polri, seperti jajaran TNI, Satpol PP, dan lain sebagainya.

Eko menilai, hal ini menunjukan bahwa masyarakat di Kabupaten Kaur  sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. “Hal ini ditunjukan dengan komitmen untuk saling menjaga keamanan dalam momen ibadah hari ini,’’ tukas Eko.

Kepala desa Tanjung baru, Hendra Aswari  juga menyampaikan terimakasih  kepada kapolres Kaur yang langsung terjun ke lapangan guna memastikan pengamanan di gereja yang sedang melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih.

“Bahwa kerukunan warga di desa kita sangat tinggi, walaupun warga di desa Tanjung Baru ini  berasal dari berbagai daerah, begitu juga dengan agama yang di anut, tapi kami satu keluarga, satu desa satu rasa dan tentunya kami saling menghormati dan menghargai antar sesama,” ujar Hendra.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini