Beranda Kabupaten Kaur Kapolda Bengkulu Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolres Kaur

Kapolda Bengkulu Lakukan Kunjungan Kerja ke Mapolres Kaur

193
0
Kapolda Bengkulu, di sambut dengan pengalungan bunga oleh kapolre Kaur
Kapolda Bengkulu, di sambut dengan pengalungan bunga oleh kapolre Kaur

IKNews,Kaur – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Polres Kaur, Kamis 25 Mei 2023.

Dalam kunjungannya, Kapolda Bengkulu didampingi Rombongan PJU Polda Bengkulu, yakni terdiri dari Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu Ny Evi Armed Wijaya, Karo SDM Polda Bengkulu, Kombes Pol Arif Fajarudin SIK, MH, MAP,Dir Lantas Polda Bengkulu, Kombes Pol Joko Suprayitno SST,MK, Dir Pamobvit Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno S.Sos,MH, Kabid Propam Polda Bengkulu, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi dan Koorspripim Polda Bengkulu, Kompol M. Faisal Pratama

Kapolres Kaur didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kaur, Wakil Bupati Kaur, Waka II DPRD Kaur, Dandim 0408/Kaur, Kajari Kaur, Ketua Pengadilan Negeri Kaur, dan PJU Polres Kaur serta Kapolsek jajaran Polres Kaur beserta Ibu Bhayangkari, secara pribadi menyambut kedatangan Kapolda Bengkulu.

Penyambutan Kapolda Bengkulu, ditandai dengan pengalungan bunga oleh Tim Jarmat dan Tarian persembahan diiringi dengan atraksi dol.

pemukulan bola voly pertama oleh kapolda Bengkulu sebagai simbolis turnamen voly bal telah dimulai.

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga menyerahkan bantuan berupa Alat Olahraga Voly ball ke Pengurus PBSI Kaur, dilanjutkan dengan pemukulan bola voly pertama oleh kapolda Bengkulu sebagai simbolis turnamen voly telah dimulai.

Jelang Pukul 09.15 Wib dilanjutkan dengan Peluncuran Inovasi Polres Kaur oleh Kapolda Bengkulu dengan 4 Program Prioritas meliputi :
1. Bhabinkamtibmas Delivery
2. Pelayanan Terpadu Keliling dengan Branding ‘Ade Gale Pacak Gale’
3. Motor Pintar Bhabinkamtibmas
4. Program penanaman 1000 pohon

Sekira Pukul 10.00 Wib Peletakan Batu Pertama secara Simbolis dan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti oleh Kapolda Bengkulu sebagai tanda telah dimulai Pembangunan Rumah Susun Adhi Pradana Polres , lanjut Sekira pukul 10.05 Wib bertempat di Aula Patria Tama Polres Kaur dilanjutkan dengan Arahan Kapolda Bengkulu IRJEN POL Drs. ARMED WIJAYA, MH kepada Personil Polres Kaur dan Jajaran yang dihadiri :

Kapolres Kaur, Wakapolres Kaur, Para Kabag, Para Kasat, Danki Kompi III B Pelopor, PJU Polres Kaur, Perwakilan Personil Polres Kaur dan Polsek Jajaran.

Dalam sambutan dan arahan yang di sampaikan oleh Kapolda Berharap personil Polres Kaur menjalankan tugas pokok kepolisian secara iklas dan bertindak sesuai dengan SOP guna meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra kepolisian di masyarakat.
serta Upayakan partisipasi masyarakat mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai.
Lakukan upaya pencegahan yang berpotensi konplik seperti pawai Caleg, Konplik Perkebunan dan Kelompok Nelayan guna meminimalisir gangguan kamtibmas

Lanjut Kapolda, Diprovinsi bengkulu beberapa hari ini mendapat informasi terdapat titik hotspot ( Titik panas ) agar lakukan respon secara cepat guna terhindar dari Kahutla di wilayah Provinsi Bengkulu

penanda tanganan prasasti oleh Kapolda Bengkulu sebagai tanda telah dimulai Pembangunan Rumah Susun Adhi Pradana Polres ,

Kapolda Bengkulu juga menyampaikan kepada personil agar tidak ada personil Polres Kaur yang berjudi online,Narkoba ataupun pelanggaran lainnya yang dapat merusak citra kepolisian

“Setelah semua rangkaian kegiatan di anggap selesai, maka pada Pukul 11.00 wib Kapolda Bengkulu beserta rombongan melaksanakan Ramah Tamah dan Makan siang bersama Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kab.Kaur, yang dihadiri oleh :
Wakil Bupati Kaur, Ketua KPUD Kab. Kaur , Ketua Bawaslu Kab.kaur, Ketua NU (Januari Tasudin) di wakilkan dg Waka sdr.milian mukti, ketua Muhammadiyah (Ansirwan) di wakilkan oleh sekretaris sdr. Bambang, Ketua BMA ( Maksan ) , Ketua MUI (Yulisasman) , ketua FKUB(Wislan) di wakilkan dg sekretrais sdr. Yasman sumantri, Ketua KNPI (Sabana) , Sekretari PMJB di wakilkan bendahara sdr. Aris, Ketua Presidium Kab. Kaur ( Samhardi Saleh ), Ketua Karang Taruna Kab.( Edi suparlis ), Ketua Yayasan Mukhlasin ( H. Satimo ), Tokoh agama Kristen katolik di hadiri oleh pastur Binton Manihuruk, Tokoh agama Kristen protestan pendeta Fateli Halawa, Tokoh agama Hindu I Wayan Sume.

Setelah ramah tamah dan makan siang, maka acara Dilanjutkan dengan pemberian Cindera Mata dari Kapolres Kaur Keada Kapolda Bengkulu dan Pemberian Cindera Mata oleh Ketua Presidium Kab.Kaur, Samhardi Saleh.***

 

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini