Beranda Kabupaten Kaur Kabupaten Kaur Gelar Event Festival Gurita

Kabupaten Kaur Gelar Event Festival Gurita

111
0
Festival Gurita Kabupaten Kaur,di Pantai Wisata Laguna Samudra Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.  Rabu (21/6/3023)

IKNews, KAUR – Tahun 2023  ini pemerintah kembali menggelar festival Gurita yang di pusatkan di pantai Laguna Desa Merpas kecamatan Nasal, dan hal ini patut apresiasi.

Dimana event tahun ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf ) RI.mengingat Event festival gurita Kaur masuk dalam kategori 110 Kharisma Event Nusantara.

Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah saat membuka acara Festival Gurita Kabupaten Kaur, di Pantai Wisata Laguna Samudra Desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.  Rabu (21/6/3023), bahwa Event ini masuk dalam kategori 110 Kharisma Event Nusantara.

Dalam kegiatan akbar ini Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas,Joshua Simanjuntak, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim,Sekda Kaur,Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua DPRD Kaur, Kepala Bank Indonesia Provinsi Bengkulu,Kepala Bank Bengkulu, Para Camat,Unsur Forkopimda dan sejumlah tamu undangan dari Kabupaten dan Provinsi tetangga

Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Joshua Simanjuntak, dalam sambutannya  mengatakan,Kementrian Parekraf akan memberikan dukungan,sehingga event Gurita Kaur akan datang lebih sukses dan pengembangan kepariwisataan lebih optimal.

“Event Gurita seperti ini lebih menyentuh lebih bermanpaat,Kementrian Parakref akan selalu mendukung kegiatan seperti ini. Festival seperti ini harus di laksanakan setiap tahun yang mana tentu saja untuk mencapai tujuan dari event itu sendiri supaya ciri khas masakan yang dimiliki oleh kabupaten Kaur lebih dikenal diseluruh Indonesia dan mancanegara,” cetus Joshua Simanjuntak

“Event Gurita Kaur harus di promosikan dengan berbagai cara baik melalui berbagai media dengan tujuan event gurita seperti ini sehingga lebih cepat dikenal di seluruh penjuru nusantara dan mancanegara,” ujarnya.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini