Beranda Kabupaten Kaur Kabupaten Kaur Dilanda Banjir, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

Kabupaten Kaur Dilanda Banjir, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada

85
0
Rumah kades desa Kedataran kecamatan Maje.

IKNews, KAUR – Disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi yang cukup lama dan meluapnya air kali di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Tetap, Kecamatan Maje, Kecamatan Kaur Selatan, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir ke pemukiman warga, Rabu (21/02/2024) Kemarin.

Menurut informasi sebanyak puluhan rumah warga terendam banjir yang terdiri dari puluhan bahkan mungkin bisa mencapai ratusan anggota keluarga yang beranggotakan terdampak tidak ada kerusakan bangunan maupun fisik, namun semua warga desa diharuskan mengungsi ke rumah sodara di alamat terdekat.

Saat ini air sudah surut, sementara warga yang terdampak banjir, sebagian merapikan dan membersihkan genangan air yang masuk ke rumah warga dan perlu penanganan lebih lanjut pihak terkait apabila hujan deras kembali di khawatirkan air akan meluap kembali, sehingga akan terjadi banjir susulan.

Bupati Kaur menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih berhati hati,terutama pemukiman yang berdekatan dengan sungai,agar selalu waspada.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini