Beranda Kabupaten Kaur HUT RI ke-79, Warga Padang Genting Sangat Antusias

HUT RI ke-79, Warga Padang Genting Sangat Antusias

21
0

IKNews, KAUR – Semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 terjadi di seluruh pelosok tanah air. Kemeriahan berbagai kegiatan dan lomba mewarnai puncak peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-79.

Hal inipun dilaksanakan oleh warga masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan Kaur Selatan, dimotori oleh pemdes, karang taruna dan dibantu oleh mahasiswa dari perguruan tinggi UMB yang sedang melaksanakan KKN di Desa Padang Genting.

Kepala Desa Padang Genting, Khairul Saleh mengatakan maksud dilaksanakannya kegiatan perlombaan untuk memupuk rasa kebersamaan antar warga. Serta merupakan momentum untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan.

“Kegiatan lomba 17 an tahun ini cukup meriah karena melibatkan seluruh lapisan warga, dari tingkat dewasa, hingga anak-anak, dan juga banyak sekali kegiatan yang dilakukan,” ujarnya.

Iapun menambahkan, untuk jenis lomba yang dilaksanakan untuk anak-anak dan remaja lomba makan kerupuk dan lari kelereng. Sementara untuk dewasa dilaksanakan lomba tarik tambang, dan lain lain.*

Peliput: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini