Beranda Kabupaten Kaur Gunakan Dandes, Desa Gunung Tiga Satu Pasang Lampu Jalan

Gunakan Dandes, Desa Gunung Tiga Satu Pasang Lampu Jalan

118
0
Gambar : Dengan Dana Desa, Desa Gunung Tiga Satu Pasang Lampu Jalan, Kaur (24/1/2024).

IKNews, KAUR – Desa Gunung Tiga Satu Kecamatan Semisang Gumai dengan Dana Desa tahun anggaran 2023 yang lalu ada pengadaan lampu jalan PLTS itu telah terpasang di 2 titik. Yakni di dusun 1 dan 2. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Desa Gunung Tiga Satu.

“Program dari Pemdes tahun 2023 tak hanya pada pengadaan lampu jalan. Tapi ada sejumlah program yang sudah direalisasikan. seperti penyaluran BLT DD, bangun jalan lingkungan,” tegas A Yani selaku kades setempat.

Melalui Dana Desa 2023, Pemdes Gunung Tiga Satu merealisasikan Program Lampu Jalan Tenaga Surya.

Lebih lanjut dikatakannya Desa Gunung Tiga Satu yang masuk di dalam wilayah Kecamatan Semidang Gumai salah satu desa yang masih minim akan penerangan jalan lingkungan. Dan juga termasuk jalan umum.

“Maka tahun 2023 ini, Pemdes Gunung Tiga Satu menganggarkan dana lampu jalan. Karena ini kami nilai sangat penting dan memang dibutuhkan masyarakat. Kini semuanya sudah terpasang,” paparnya.

Lampu jalan ini, kata dia, banyak sekali maanfaat yang dirasakan masyarakat. Pertama saat warga keluar malam hari, mereka tidak lagi ada rasa khawatir gelap gulita. Juga dapat meminimalisir terjadi kriminalitas.

“Saya selaku pemerintah desa dan masyarakat Desa Gunung Tiga Satu sangat merasakan manfaat dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat. Semoga kedepan desa ini terus maju,” ujar A Yani.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini