Beranda Kabupaten Kaur Guna Lebih Aman, Pemerintah Desa Air Batang Pasang Lampu Jalan Bertenaga Surya

Guna Lebih Aman, Pemerintah Desa Air Batang Pasang Lampu Jalan Bertenaga Surya

123
0
Gambar : Guna Lebih Aman, Pemerintah Desa Air Batang Pasang Lampu Jalan Bertenaga Surya sebanyak 2 unit, Kaur (4/10/2023).

IKNews, KAUR – Upaya pemerintah di tingkat desa untuk membenahi seluruh kebutuhan yang berkaitan dengan kepentingan umum, nampaknya semakin antusias dilakukan.

Seperti yang terlihat di Desa Air Batang Kecamatan Nasal, dimana kesepakatan warga desa untuk melakukan pembenahan di wilayahnya dengan memasang lampu jalan bertenaga surya.

Kepala Desa Air Batang, Pepen menyampaikan, kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan yang dipasang itu merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dalam berbagai kegiatan, sangat penting untuk dipertimbangkan. Agar masyarakat dapat menikmati program dari pemerintah.

“Lampu penerang jalan ini kita pilih lokasi yang masih gelap dengan lampu tenaga surya, agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan keamanaan,” ucapnya.

Lanjutnya, penempatan titik penerangan lampu jalan itu juga berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat antara pemerintah desa dan masyarakat, Alhamdulillah bupati dan camat sangat mendukung program ini, yang mana selama ini masyarakat harus lewat pada malam hari harus lebih berhati-hati berjalan, karena gelap tanpa lampu yang menerangi jalan dapat menimbulkan resiko kecelakaan dan tindakan negatif lainnya tapi Alhamdulillah sudah terang menderang dan tidak ada rasa takut lagi.

“Alhamdulillah, Desa Air Batang saat ini sudah menjadi lebih terang lagi, dengan penerangan lampu jalan melalui Dana Desa (DD) tahun 2023 dan sudah ada beberapa lampu jalan yang sebelumnya sudah dipasang,” tuturnya.

Salah satu masyarakat Air Batang, Joni menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah peduli dan telah memikirkan nasib masyarakat Air Batang semoga kedepannya desa ini bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan kepala desa ini nanti dapat terpilih lagi untuk melanjutkan program-program yang belum terpenuhi di kepemimpinannya saat ini, kedepan tetap dapat selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat, dan seluruh program desa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” harapnya.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini