Beranda Kabupaten Kaur Gotong Royong Bersama Wali Murid, Fasilitas SMP N 1 Kaur Terus Dibenahi

Gotong Royong Bersama Wali Murid, Fasilitas SMP N 1 Kaur Terus Dibenahi

224
0
Gotong Royong Bersama Wali Murid, Fasilitas SMP N 1 Kaur Terus di Benahi

IKNews, Kaur- Sekolah Menengah Pertama 1 kabupaten Kaur provinsi Bengkulu setiap tahun terus berbenah.

Sesuai dengan yang di sampaikan oleh ketua Komite Ujang MC, bahwa dari Tahun 2021 terus melaksanakan kegiatan yang bersifat untuk sebuah kemajuan sekolah. “Seperti tahun 2022, pihak komite Sekolah membangun Pagar, dan tahun ini membangun lapangan serba guna,”ungkapnya.

Ketua komite Ujang MC juga menyampaikan, bahwa pembangunan ini didasari kesadaran wali murid untuk mengadakan fasilitas olah raga dilingkungannya, dimana wali murid setempat secara bahu membahu mengupayakan dana untuk dapat merealisasikan fasilitas yang didambakan.

Dirinya berharap,  nantinya setelah memiliki fasilitas lapangan serbaguna tersebut, diharapkan murid dapat melakukan aktifitas olah raga di lingkungan sendiri, “ini juga dalam rangka mendukung kegiatan sekolah, yaitu supaya aktifitas murid dapat berjalan, adapun pembangunan fasilitas lapangan serba guna ini di danai dengan cara iuran wali murid,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Kaur melalui Wakepsek bidang kesiswaan Bambang membenarkan, bahwa pembangunan lapangan serba guna ini hasil gagasan komite dengan cara iuran sebesar 245 Ribu perwali murid.

“Namun pihak sekolah memberlakukan cara penilaian Ekonomi, bagi siswa yang memang kurang mampu, maka di tiadakan, juga bagi siswa yang kebetulan lebih dari 1, maka yang berlakukan hanya 1 dan juga mengingat halaman sekolah kita ini tidak datar, tentunya di adakan penggusuran terlebih dahulu,”jelasnya, Rabu 3 Maret 2023.

Dirinya juga bersyukur, dikarenakan salah satu wali murid memberikan sumbangan secara pribadi, yakni alat berat untuk secara sukarela menyulap halaman sekolah yang tadinya bergelombang, bahkan terlihat miring menjadi datar, sehingga dapat di bangun lapangan serba guna ini.

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini