Beranda Kabupaten Kaur Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Lobi Sarana dan Prasarana Nelayan ke Pemerintah Pusat

Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Lobi Sarana dan Prasarana Nelayan ke Pemerintah Pusat

132
0
Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Lobi Sarana dan Prasarana Nelayan ke Pemerintah Pusat

IKNews, Kaur – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kaur Misralman, SP bersama Kepala Bidang Perikanan Tangkap Riplan Suhaidi, M.Si melakukan audensi dengan Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan, Mochamad Idnillah, S.T terkait peningkatan sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap Nelayan Kecil di Kabupaten Kaur., Kamis 09 Maret 2023, dikantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat jenderal Perikanan.

Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan cak Muk menyampaikan, apresiasi atas kunjungan dinas Perikanan Kabupaten Kaur ke KKP RI.

Cak Muk dalam sambutannya mengatakan, sinkronisasi dan kolaborasi pemerintah pusat dan daerah menjadi keniscayaan dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan. KKP sesuai dengan Visi dan misi nya terus melakukan terobosan-terobasan dalam rangka peningkatan kessejahteraan nelayan.

“Peningkatan Sarana dan prasarana Nelayan kecil akan menjadi perhatian utama saat ini, sehingga kesejahteraan masyarakat pesisir terutama nelayan dapat ditingkatan,”jelasnya.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kaur Misralman SP menyampaikan, potensi dan Kendala yang dihadapi Nelayan Kecil yang ada di kabupaten Kaur, dimana Ikan Pelagis yang termasuk salah satu Tuna Sirip Kuning dan ikan lain menjadi potensi kabupaten kaur untuk dikembangkan.

Dirinya juga mengungkapkan, potensi tersebut belum maksimal dikembangkan dikarenakan keterbatasan sarana prasarana yang masih menyebabkan nelayan kabupaten kaur belum optimal mengelola sumber daya yang ada.

“Saat ini masih ada 198 Perahu Tanpa Motor di kabupaten Kaur sehingga ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Terutama Dinas Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.,”jelasnya.

Misralman SP berharap, usulan peningkatan sarana dan prasarana nelayan kecil terutama Perahu dan Mesin Tempel dapat dikabulkan pemerintah pusat, dalam hal ini kementerian KKP.

“ Sehingga diharapkan kedepan Nelayan Kaur semuanya memiliki Perahu dan Mesin serta Alat tangkap yang Memadai,”tadasnya.***

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini