Beranda Kabupaten Kaur Desa Tanjung Besar Pasang Lampu Jalan Tujuh Titik

Desa Tanjung Besar Pasang Lampu Jalan Tujuh Titik

54
0
Gambar : Desa Tanjung Besar Pasang Lampu Jalan Tujuh Titik, Kaur (27/7/2023).

IKNews, KAUR – Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan dengan dana desa tahun anggaran 2023 ini ada pengadaan lampu jalan PLTS itu telah terpasang di tujuh titik. Yakni di simpang jalan menuju pemukiman warga yang tinggal di ujung desa dan tempat tempat yang dianggap perlu.

“Program dari Pemdes tahun 2023 tak hanya pada pengadaan lampu jalan. Tapi ada sejumlah program yang sudah direalisasikan. seperti penyaluran BLT DD, bangun jalan lingkungan,” tegas Apen selaku kades setempat.

Melalui Dana Desa 2023, Pemdes merealisasikan Program Lampu Jalan Tenaga Surya, dengan adanya program ini tentunya warga setempat sangat berterima kasih, sebab selama ini di persimpangan jalan menuju pemukiman penduduk gelap gulita, sehingga membuat rutinitas warga di malam hari jadi terhambat.

Lebih lanjut, Apen mengatakan desa yang ada di Kecamatan Kaur Selatan salah satu desa yang masih minim akan penerangan jalan lingkungan. Dan juga termasuk jalan umum adalah Desa Tanjung Besar, sehingga melalui musdes yang lalu, masyarakat meminta untuk pemasangan lampu.

“Maka tahun 2023 ini, Pemdes Tanjung Besar menganggarkan dana lampu jalan. Karena ini kami nilai sangat penting dan memang dibutuhkan masyarakat. Kini semuanya sudah terpasang,” paparnya.

Lampu jalan ini banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat. Pertama saat warga keluar malam hari, mereka tidak lagi ada rasa khawatir gelap gulita. Juga dapat meminimalisir terjadi kriminalitas.

“Saya selaku pemerintah desa dan masyarakat Desa Tanjung Besar sangat merasakan manfaat dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat. Semoga kedepan desa ini terus maju,” ujar Apen.*

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini