Beranda Kabupaten Kaur Demi Kemajuan Bersama, Kemenag Kaur lakukan Pembinaan Penyuluh Agama Islam

Demi Kemajuan Bersama, Kemenag Kaur lakukan Pembinaan Penyuluh Agama Islam

68
0
Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Drs. H. Muhammad Soleh S,Pd bersama Kepala Seksi membuka acara Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Kaur yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Kaur, (05/03/2024).

IKNews, KAUR – Kepala Kementrian Agama (Kemenag), Drs. H. Muhammad Soleh S,Pd bersama Kepala Seksi membuka acara Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Kaur yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Kaur, (05/03/2024).

Kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Kaur  dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. H. Muhammad Soleh S,Pd., Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh seluruh tenaga penyuluh yang ada di Kabupaten Kaur.

“Pembinaan ini bertujuan adalah sebagai ajang untuk silaturrahim sekaligus mengadakan evaluasi kegiatan agar kegiatan-kegiatan kami di masa yang akan datang selalu kompak di dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat khususnya”, kata Syarif.

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhammad Soleh S.Pd., mengatakan, terkait dengan perangkat dan instrumen Penyuluh, apa yang diperuntukkan oleh penyuluh, yaitu penguasaan mater.

“Karena kita akan berhadapan dengan masyarakat yang kemungkinan penguasaan dan pemahaman materi-materi agama khususnya jauh lebih baik, oleh sebab itu penguasaan materi harus diperhatikan betul-betul oleh seorang penyuluh,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, perangkat dan instrumen yang dibutuhkan seorang penyuluh adalah bagaimana dia mampu memahami materi tersebut sebelum orang lain diberikan pemahaman dari seorang penyuluh.

“Seperti yang tertulis dalam Al Qur’an dan Hadits. Instrumen yang baik untuk mengevaluasi kegiatan yang dimuat dalam laporan secara tertulis oleh para penyuluh, semoga kegiatan pembinaan ini bisa memberikan manfaat kepada para penyuluh,”tandasnya.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan tanya jawab dan ditutup dengan doa bersama.(*)

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini