Beranda Kabupaten Kaur 85 Orang Saksi Dimintai Keterangan Terkait Kasus Dana BOK Dinkes Kaur

85 Orang Saksi Dimintai Keterangan Terkait Kasus Dana BOK Dinkes Kaur

205
0
Gambar : Kejaksaan Negeri Kaur saat penggeledahan di kantor Dinkes (14/7/2023).

IKNews, KAUR – Kejaksaan Negeri Bintuhan Kabupaten Kaur pada hari ini Jumat 14/07/2023 melakukan jumpa pers atas penggeledahan dan pengaman dokumen di dinas kesehatan terkait adanya dugaan kasus korupsi dana BOK di lingkup dinas kesehatan yang saat ini sedang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Bintuhan kabupaten Kaur provinsi Bengkulu.

Dalam jumpa pers tersebut, kepala Kejaksaan Negeri Bintuhan Kabupaten Kaur, Muhammad Yunus SH, MH disampaikan oleh Kasi Pidsus Heri Antoni SH bahwa dugaan kasus dana BOK di dinas kesehatan saat ini sudah melakukan pemanggilan terhadap lebih kurang 85 orang saksi untuk dimintai keterangan.

Lanjutnya, di antara 85 Orang saksi yang sudah kita mintai keterangan tersebut di antaranya kepala puskesmas, bendahara dan juga penyedia barang jasa, tentu saja dari pengumpulan keterangan ini nanti akan ada kesimpulan.

“kemaren hari Kamis kita juga melakukan penggeledahan dan mengamankan beberapa berkas terkait dana BOK di dinas kesehatan, adapun berkas yang kita amankan di antaranya, laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOK, SPJ dan beberapa dokumen yang dianggap perlu,” katanya.

Heri Antoni juga menyampaikan bahwa pada saat ini kita sudah meminta pada BBPKP perwakilan Bengkulu untuk melakukan penghitungan kerugian negara.

“Dengan adanya pengaman berkas ini dapat membantu pihak BPKP melakukan penghitungan kerugian Negara,” tutup Heri Antoni SH.*

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini